Satu Lagi Warga Mataram Positif Corona, Total 7 Orang di NTB

0
Sekretaris Daerah Selaku Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas Provinsi NTB, Lalu Gita Ariadi memberikan keterangan kepada wartawan, Jumat (4/3).

Mataram, katada.id – Pasien positif covid-19 atau viru corona di NTB bertambah. Hari ini, ada tambahan satu orang yang terkonfirmasi positif mengidap corona. Total pasien corona di NTB menjadi 7 orang.

Dari tambahan itu, satu orang warga Kota Mataram. Saat ini masih dalam perawatan. ’’Hari ini kami sudah menerima hasil pemeriksaan swab atas satu orang dalam status Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang positif Covid-19,’’ kata kata Sekretaris Daerah Selaku Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas Provinsi NTB, Lalu Gita Ariadi melalui siaran persnya, Jumat (4/3).

Pasien positif corona asal Mataram yakni M (59) warga Pengempel Indah, Kelurahan Bertais. Saat ini dirawat di ruang isolasi RSUD Kota Mataram sejak 29 Maret 2020 dengan keluhan batuk dan sesak.

’’Pasien M memiliki riwayat perjalanan ke daerah terjangkit dalam 14 hari terakhir, yakni pasien mengikuti kegiatan Tabligh Akbar di Makassar 21-24 Maret 2020,’’ kata Sekretaris Daerah Selaku Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas Provinsi NTB, Lalu Gita Ariadi melalui siaran persnya, Jumat (4/3).

Kemudian 29 Maret 2020 pasien rujukan Puskesmas Cakranegara dijemput PSC 119 pukul 17.00 Wita. Pasien di SWAB tim RSUD Provinsi 30 Maret 2020. ’’Tanggal 3 April 2020 konfirmasi positif dari Litbangkes Pusat. Saat ini pasien masih dirawat di Ruang Isolasi RS Kota Mataram dalam keadaan umum baik atau stabil,’’ beber Miq Gita, sapaan akrab sekda.

’’Untuk menghindari penularan lebih lanjut, petugas kesehatan melakukan Contact Tracing terhadap semua orang yang pernah kontak dengan yang bersangkutan,’’ terangnya.

Sebagai informasi, dua orang warga Lombok Timur dinyatakan positif corona. Kemudian Mataram empat orang dan Sumbawa satu orang. (rif)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here