Gerindra dan PDIP Lebih Memilih JODA, Peluang Najmul dan Sarif Nihil ??

0
Balon Bupati Lombok Utara H Djohan Syamsu (jas hijau) tengah berbincang dengan Sekertaris DPC PDI-P KLU, I Made Karyasa (kiri), bersama beberapa Kader Gerindra KLU.

Lombok Utara, Katada.id- Arah dukungan Partai Gerindra dan PDI-P mulai terlihat jelas. Meski ada Bakal calon (Balon) lain seperti H Najmul Akhyar dan Sarifudin. Namun pengurus partai Gerindra dan PDI-P lebih memilih mendukung pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati H Djohan Sjamsu-Danny Carter Febrianto (JODA) untuk didukung.

“Jadi 99 persen kita mendukung pasangan JODA AKBAR, apalagi ada Danny yang diusung merupakan kader Gerindra,” ungkap Sekertaris DPC Gerindra KLU Nasrudin, Selasa (30/6).

Ketua DPRD KLU ini mengatakan, sejak dulu Gerindra memang sudah mengeluarkan surat tugas untuk Paslon JODA. Terlebih lagi, adanya Danny yang merupakan kader Gerindra, sudah semestinya 99 persen arah dukungan itu diberikan kepada pasangan JODA.

Lanjut dia, meski belum mengantongi Surat Keputusan (SK) rekomedasi partai. Pihaknya menjamin 99 persen arah dukungan partai ke JODA . Sebab Nasrudin membeberkan, mulai dari Dewan Pimpinan Cabang (DPC) hingga Dewan Pimpinan Daerah (DPD) hanya mengusulkan satu Paslon ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP), yakni pasangan JODA.

“Kami dari DPC dan DPD partai hanya mengusulkan satu Paslon, yakni pasangan JODA AKBAR yang kita kirim sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati. Jadi tidak ada calon lain,” tegasnya.

Sementara itu, Sekertaris DPC PDI-P KLU, I Made Karyasa mengatakan hal yang sama. Untuk arah dukungan partai tidak tanggung-tanggung, yakni 100 persen jatuh ke JODA.

“Jadi sudah 100 persen PDI-P mendukung JODA, bisa dikatakan tinggal menunggu SK dari DPP saja,” ujarnya.

Dia mengatakan, untuk proses pendaftaran Paslon Bupati dan Wakil Bupati, pengurus PDIP sudah menyelesaikannya. Bahkan yang diusulkan DPD ke DPP hanya satu Paslon, yakni pasangan JODA. Meski diketahui yang mendaftar ke PDI-P juga Bakal calon (Balon) BupatiĀ  H Najmul Akhyar. Intinya, saat ini pihaknya hanya menunggu proses di DPP yang sedang berjalan.

“Kami sudah mengusulkan paket JODA AKBAR ke DPP. Dan semua proses kami serahkan sepenuhnya ke pusat. Dalam waktu dekat rekomedasinya itu akan segara kita kantongi,” cetusnya.

Sedangkan Bakal calon Bupati Lombok Utara Sarifudin mengatakan, pihaknya masih belum menyerah untuk mendapatkan dukungan dari partai Gerindra. Meski diketahui yang diusulkan ke DPP hanya pasangan JODA.

“Saya tetap maju, dan saya sebagai kader partai tetap optimis bakal di usung Gerindra,”ucapnya.

Menurut Wakil Bupati KLU ini, statement yang dilakukan oleh DPC dan DPD hanya mengusung JODA sah-sah saja. Tetapi tetap keputusan akhir itu ada di DPP.

Kata dia, pada intinya, SK rekomedasi yang akan dikeluarkan Gerindra itu pasti melalui mekanisme yang panjang. Artinya tidak semudah yang disampaikan oleh ketua DPC maupun DPD Gerindra.

“Jadi tidak cukup hanya mendengarkan pendapat saja, tapi mereka pasti menggunakan survey maupun investigasi,”katanya. (ham)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here