Bupati Dompu Pejabat Terkaya di NTB, Bupati Bima Lebih Kaya dari Gubernur

0
3700
Bupati Dompu H Bambang Yasin

MATARAM-Bupati Dompu H Bambang Yasin (HBY) menjadi pejabat terkaya di NTB. Berdasarkan Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN) yang diterima  Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), kekayaan HBY mencapai Rp 64,441 miliar.

Merujuk dari data kepatuhan per 5 Agustus, urutan kedua ditempati Wakil Bupati Lombok Barat, Hj. Sumiatun dengan angka kekayaan mencapai Rp 53,440 miliar. Ketiga Wakil Gubernur NTB, Hj. Sitti Rohmi Djalilah dengan kekayaan Rp 25,753 miliar.

Urutan keempat, Murni Suciyanti yang menjabat Ketua DPRD Kabupaten Bima dengan kekayaan mencapai Rp 24,890 miliar. Kelima Wakil Walikota Mataram H. Mohan Roliskana dengan kekayaan Rp 20,298 miliar.

Sementara urutan keenam Wakil Ketua DPRD Sumbawa A Rachman Alamudy dengan kekayaan Rp 18,772 miliar. Ketujuh, Bupati Bima Indah Hj.Indah Damayanti Putri dengan kekayaan Rp 13,519 miliar.

Wakil Bupati Lombok Timur, H. Rumaksi SJ berada diurutan kedelapan dengan kekayaan Rp 12,663 miliar. Lalu urutan kesembilan Wakil Bupati Lombok Tengah Lalu Pathul Bahri Rp 10,618 miliar.

Urutan ke 10, H. M. Husni Djibril yang menjabat Bupati Sumbawa, dengan kekayaan mencapai Rp9,445 miliar. Urutan ke 11, H. Sukiman Azmy yang menjabat sebagai Bupati Lombok Timur dengan kekayaan mencapai Rp6,109 miliar.

Yang mengagetkan, Gubernur NTB Zulkieflimansyah bertengger diurutan 12 dengan kekayaan mencapai Rp 5,484 miliar.

Kepala Bagian Pemberitaan dan Publikasi Biro Humas KPK Yuyuk Indriati Iskak menjelaskan laporan kekayaan itu merupakan bagian dari pelaksanaan fungsi pencegahan tindak pidana korupsi sekaligus pengawasan pada pejabat negara.

“LHKPN ini wajib bagi pejabat negara, juga kepala daerah. Ini bagian dari fungsi pencegahan tindak pidana korupsi sekaligus pengawasan pada pejabat negara,” ,” katanya saat mengisi workshop Jurnalis Lawan Korupsi di Hotel Golden Palace Mataram, NTB, Sabtu (7/9). (dae)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here