Bentengi Generasi dari Bahaya Narkoba, Mahasiswa STIH Bima Gelar Seminar

0
Mahasiswa KKN STIH Bima foto bersama usai menggelar seminar.

Bima, katada.id-Untuk membentengi generasi dari narkoba, Mahasiwa KKN Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Muhammadiyah Bima, Angkatan XXX menggelar seminar, Rabu (2/9) kemarin.

Kegiatan yang berlangsung di Dusun Lia, Desa Punti Kecamatan Soromandi Kabupaten Bima itu, dihadiri oleh Dosen STIH Bima dan Kepala Sub Sektor Kepolisian Kecamatan Soromandi. Beserta, pemuda dan masyarakat setempat. Dengan tema, Mewujudkan Masyarakat dan Pemuda Yang Bebas Dari Penyakit Sosial”.

Dosen Pembimbing KKN STIH, Mustorat, SH.MH menyampaikan, narkoba merupakan pemicu utama munculnya sejumlah penyakit sosial. Antara lain, pencurian, perampokan, pemerkosaan dan lainnya.

“Efek barang haram ini sangat dahsyat merusak hidup generasi dan masyarakat. Baik secara sosial maupun individu,” terangnya.

Baca Juga:   Akhirnya Jembatan Kananta Bima diperbaiki, anggarannya Rp12 miliar

Dijelaskan, pengkonsumsi narkoba cenderung melakukan hal-hal negatif. Kerap menjalani hidup yang tidak biasa seperti orang normal pada umumnya. Baik dari segi perilaku maupun tutur katanya, yang terkesan kasar dan mementingkan diri sendiri. “Jangankan orang lain, diri sendiri pun kerap mereka sakiti,” gambarnya.

Mustorat berharap, dengan adanya kegiatan seminar dapat mengantisipasi penyakit sosial itu. Dapat menyadarkan masyarakat dan generasi muda agar menjauhi narkoba. Untuk mencetak generasi handal kedepannya. “Semoga kita semua menjadi manusia yang sadar dengan kebaikan,” imbuhnya.

Harapan yang sama pun disampaikan Kapolsubsektor Soromandi, IPDA Zulkifli. Dia berharap adanya peran aktif elemen pemuda dan masyarakat dalam upaya pencegahan beredarnya barang haram itu. Demi masa depan anak sebagai generasi bangsa kedepan. “Mari kita sama-sama melawan narkoba, demi anak cucu kita,” pungkasnya. (izl)

Baca Juga:   Buronan Kasus Perampokan di Soromandi Ditangkap Saat Pemilihan BPD

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here