Pria di Sumbawa Tebas Leher Selingkuhan Istri Hingga Tewas, Motifnya Cemburu dan Sakit Hati

0
Polres Sumbawa sedang olah TKP pembunuhan korban Irfan Arsyad, Minggu sore (16/6). (Dok Polres Sumbawa)

Sumbawa – Pria inisial JO (34), warga Desa Empang Bawah, Kecamatan Empang, Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB) gelap mata. Ia nekat membunuh korban Irfan Arsyad (47), warga Desa Empang Bawah, Minggu (16/6).

Korban Irfan menderita luka tebas di bagian leher dan tangan kiri putus. Motifnya, pelaku JO cemburu dan sakit hati terhadap Irfan karena diduga berselingkuh dengan istrinya.

Jasad Irfan pertama kali ditemukan warga yang melintas di lokasi kejadian di Dusun Abadi, Desa Gapit, Kecamatan Empang. Semula, warga menemukan sepeda motor milik Irfan, kemudian warga mencari pemiliknya yang ternyata sudah dalam keadaan meninggal dunia dengan kondisi mengenaskan.

Penemuan jasad Irfan menghebohkan warga setempat. Istri korban, Susana yang mengetahui suaminya tewas langsung melaporkan kejadian ke Polsek Empat. Setelah diselidiki, Irfan menjadi korban pembunuhan dan pelakunya JO.

Kasat Reskrim Polres Sumbawa Iptu Regi Halili mengatakan, pelaku pelaku JO diamankan bersama barang bukti sebilah parang di kediamannya, Senin malam (17/6). ”Pelaku JO sudah ditetapkan sebagai tersangka,” terangnya, Selasa (18/6).

Di hadapan polisi, tersangka JO nekat menghabisi Irfan karena cemburu dan sakit hati. Diduga, Irfan memiliki berselingkuh dengan istri JO. “Motifnya karena kasus perselingkuhan. Karena cemburu dan sakit hati, akhirnya tersangka bunuh korban,” kata Regi.

Aksi penganiayaan JO terhadap Irfan terbilang sadis. JO menebas leher Irfan dengan parang hingga kerongkongannya robek. Selain itu, tangan kiri korban putus akibat tebasan parang. (ain)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here