Hilang 3 Bulan, Penambang Ditemukan Tewas di Dalam Lubang Tambang Sekotong

0
Jasad Isal Permadi saat dievakuasi dari lubang tambang di Sekotong, Lombok Barat, NTB, Selasa (20/8).

Lombok Barat, katada.id – Seorang penambang ditemukan tewas di dalam lubang tambang di Dusub Telise, Desa Persiapan Belongas, Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB), Selasa (20/8).

Kepala Kantor SAR Mataram Lalu Wahyu Efendi menerangkan, pihaknya mengerahkan personel yang dilengkapi peralatan SCBA, mountaineering, dan pendukung lainnya ke lokasi penemuan setelah menerima laporan pada malam hari.

“Kemarin malam kami langsung laksanakan evakuasi bersama TNI, Polri, ambulans, dan pihak terkait lainnya,” terang Wahyu, Rabu (21/8).

Proses evakuasi berjalan hingga pukul 00.52 Wita. Korban telah diserahkan ke pihak keluarga. “Korban dievakuasi sudah dalam bentuk kerangka,” tambahnya.

Menurut informasi dari warga setempat, korban sudah hilang sekitar 3 bulan lebih. Awalnya ditemukan kain sarung dan sandal terakhir yang dikenakan korban di atas lubang tambang.

Berdasarkan hal tersebut, diduga kuat kerangka yang ditemukan merupakan Isal Permadi, umur 25 tahun, asal Dusun Empol Desa Cendi Manik, Kecamatan Sekotong. (ain)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here