Koalisi Gemuk Enam Parpol Usung HARUM di Pilwalkot Mataram

0
Bakal Calon Wali Kota Mataram Mohan Roliskana. (Suaidin/katada)

Mataram, katada.id – Pasangan Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Mataram, Mohan Roliskana-Mujiburrahman (HARUM) baru saja menerima surat keputusan (SK) B1KWK dari Parta Gerindra, Minggu (25/8).

Dukungan partai politik (Parpol) besutan Prabowo Subianto ini menambah deretan dukungan untuk petahana di Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Mataram. Sejauh ini, pasangan HARUM mengantongi enam dukungan parpol dengan total 26 kursi di DPRD Kota Mataram.

Koalisi gemuk ini terdiri dari Golkar (7 kursi), Gerindra (5 kursi), PDIP (5 kursi), Demokrat (4 kursi), NasDem (4 kursi), dan PKB (1 kursi). “Kami telah menerima rekomendasi dari enam partai parlemen,” ungkap Mohan yang juga Ketua DPD I Golkar NTB.

Mohan bersyukur linearitas (keselarasan, red) Koalisi Indonesia Maju (KIM) terbangun di Pilkada Kota Mataram. “Bagi kami, tentu ini menjadi kekuatan politik yang cukup besar. Ini memberikan support dan ikhtiar kepada kami begitu,” jelas Mohan kepada katada.id usai menerima SK B1KWK dari DPP Gerindra di Hotel Lombok Raya, Mataram, Minggu (25/8).

Ia menambahkan koalisi besar itu dibutuhkan sebagai kekuatan politik. Karena parpol koalisi ini memiliki visi yang sama dalam melanjutkan pembangunan di Kota Mataram. “Kita butuh partai politik yang memiliki visi bersama,” jelasnya.

Lebih lanjut, Mohan mengatakan, pihaknya menerima SK B1KWK dari partai Golkar rencananya berlangsung di Hotel Golden Palace, besok. “Insya Allah besok ya,” jelasnya.

Partai Non Parlemen Tambah Kekuatan HARUM

Beberapa partai koalisi non parlemen akan memberikan dukungan untuk pasangan HARUM di Pilwalkot Mataram. “Besok, untuk partai non parlemen, mereka sepakat untuk bersama kami,” jelas dia.

Partai non parlemen yang mendukung HARUM dua periode terdiri dari partai Gelora, Umat, dan PSI. “Mereka mengkonsolidasikan diri menyampaikan dukungan” jelas dia.

Saat ditanya kapan rencana melakukan pendaftaran di KPU, Mohan mengatakan, dirinya sedang mempersiapkan administrasi terlebih dahulu. “Soal waktu fleksibel aja,” kata Mohan. (com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here