Bosan di-PHP, Warga Alas Komitmen Dukung Iqbal-Dinda di Pilgub NTB

0
Calon Gubernur (Cagub) NTB Lalu Muhamad Iqbal (tengah,baju biru) di sambut masyarakat saat menghadiri acara silaturahmi di Desa Juran Alas, Kecamatan Alas, Kabupaten Sumbawa Kamis (19/9)

Sumbawa, katada.id – Ratusan warga Kecamatan Alas, Kabupaten Sumbawa merasakan pahitnya janji yang tak kunjung ditepati. Karena selalu diberi harapan palsu (PHP).

Curahan hati warga ini diutarakan pada acara silaturahim Calon Gubernur (Cagub) NTB Lalu Muhamad Iqbal di Desa Juran Alas, Kecamatan Alas, Kamis (19/9).

Salah seorang warga Alas Sulaiman menyampaikan janji manis itu datang dari Gubernur NTB yang dulu ia puji. Namun janji tinggal janji, hingga kini tak kunjung ditepati.

“Kami bosan dengan janji politik. Kami terombang ambing dengan janji politik, mantan Gubernur Zulkieflimansyah itu janji-janji doang, tidak ada bukti sampe sekarang,” ujar Sulaiman yang langsung diamini ratusan warga yang hadir.

Sebab itu, Sulaiman dan warga lainnya hampir trauma ikut terlibat dalam politik, baik pemilihan bupati maupun gubernur. Namun setelah bertemu Lalu Iqbal, dia mengaku kembali semangat. Karena menurutnya, Iqbal membawa harapan bagi warga.

Rasa trauma juga dirasakan warga lainya, Hengki. Sebelum menerima mandat sebagai Ketua Tim Relawan Iqbal-Dinda Sumbawa, Hengki melempar tiga syarat kepada Lalu Iqbal. Pertama, Lalu Iqbal harus siap menjadi pemimpin yang memberi contoh soal moralitas, kedua berjanji tidak akan korupsi, dan terakhir tidak boleh memperkaya diri sendiri atau keluarga.

“Dan alhamdulillah beliau (Lalu Iqbal) siap menerima tiga syarat yang saya berikan dan saya bersedia menjadi ketua tim relawan,” kata Hengki disambut riuh tepuk tangan warga yang hadir.

Sementara, Lalu Iqbal mengutarakan tiga pesan Presiden RI terpilih, H Prabowo Subianto yang disampaikan langsung kepadanya, “Jangan korupsi dan kalau ada anak buahmu korupsi kejarlah sampai ke kutub selatan, selalu dekat dengan rakyat, dan kalau suatu saat kau dihadapkan dengan keputusan sulit maka pilihlah rakyat.”

Pesan itu disampaikan Prabowo saat Lalu Iqbal meminta restu maju di Pilgub NTB 2024. “Dan alhamdulillah pak Prabowo merestui,” kata Iqbal.

Kepada ratusan pendukung yang hadir, dia tidak meminta lebih, mengumbar janji, apalagi dukungan penuh. Sebab ia menyadari trauma yang dirasakan warga Alas. Pinta Iqbal hanya dukungan ikhlas dan tetap amanah jika terpilih menjadi gubernur.

“Jika Iqbal-Dinda terpilih, tetap awasi kami, doakan kami agar tetap amanah dan bisa menebus rasa sakit hati warga Alas akibat janji pemimpin masa lalu,” pungkas Lalu Iqbal. (rl)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here