Polda NTB Minta Pendapat Ahli Dalami Dugaan Tarian Erotis di The Plaza Karaoke

0
Kasubdit Renakta Ditreskrimum Polda NTB, AKBP Ni Made Pujawati. (Istimewa)

Mataram, katada.id – Kasus dugaan penari erotis yang tampil di tempat hiburan The Plaza Karaoke & Lounge di Kota Mataram terus didalami.

Penyidik Ditreskrimum Polda NTB berencana meminta pendapat ahli untuk menentukan arah penanganan lebih lanjut.

Kasubdit Renakta Ditreskrimum Polda NTB, AKBP Ni Made Pujawati menerangkan, pihaknya akan melakukan pemeriksaan terhadap ahli dan menambahkan keterangan saksi sebelum menggelar perkara.

“Kami (Polri) akan periksa ahli dulu, kemudian tambahkan beberapa keterangan saksi. Setelah itu, baru akan diputuskan apakah kasus ini bisa dinaikkan ke tahap penyidikan atau tidak,” ujar Pujawati.

Ia mengatakan, kasus ini masih dalam tahap penyelidikan oleh pihaknya, dengan landasan laporan polisi yang telah diterima oleh pihak kepolisian.

“Awalnya, hanya berupa laporan informasi, tetapi informan tidak bersedia memberikan keterangan. Karena itu, kami melakukan penyelidikan sendiri dan memperkuat dengan adanya laporan polisi,” jelas dia.

Sejauh ini, lanjut dia, penyelidikan telah mencakup pemeriksaan terhadap manajer The Plaza Karaoke & Lounge Lombok serta para penari yang diduga terlibat. Selain itu, polisi juga telah mengamankan bukti berupa foto dan video yang menunjukkan adanya dugaan penampilan penari erotis di lokasi tersebut.

Kasus ini pertama kali mencuat setelah sebuah video berdurasi 5 detik tersebar di media sosial. Video tersebut menampilkan seorang penari dengan pakaian minim yang diduga tampil di aula lantai dasar The Plaza Karaoke & Lounge Lombok. Bukti ini diperkuat dengan adanya plang logo tempat hiburan tersebut di latar belakang panggung.

“Saat ini kita masih memfokuskan langkah pada pemeriksaan ahli dan tambahan keterangan saksi. Setelah gelar perkara dilakukan, akan ditentukan apakah kasus ini bisa dilanjutkan ke tahap penyidikan,” tandas Pujawati. (rl)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here