KONI KLU Optimis Bisa Cetak Zohri Baru

0
245
Wakil Ketua KONI NTB Nur Haedin melantik puluhan pengurus KONI KLU di aula Mina Tanjung, Kamis (1/8).

LOMBOK UTARA-Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Lombok Utara (KLU) dilantik di aula hotel Mina Tanjung, Kamis (1/8). Pelantikan tersebut berdasarkan surat keputusan KONI NTB tertanggal 17 Agustus 2019 perihal pengukuhan personilia pengurus KONI KLU masa bhakti 2019-2023.

Pelantikan dihadiri Bupati KLU H Najmul Akhyar, Wakil Ketua KONI NTB Nur Haedin, Ketua KONI KLU H Burhan M Nur, Wakil Ketua I KONI KLU Sudirsah Sujanto, Kapolres KLU AKBP Herman Supriyono beserta pengurus KONI KLU.

Ketua KONI KLU H Burhan M Nur mengatakan, kepengurusan KONI ini diharapakan bisa berjalan sesuai visi dan misinya, yakni melakukan pembenahan terlebih dahulu di tingkat KONI KLU. Tidak hanya itu, semua cabang olahraga juga perlu dibenahi. Karena itu pihaknya sangat mengandalkan seluruh personil yang tergabung dalam kepengurusan KONI KLU untuk membenahi hal tersebut.

Lanjut dia menjelaskan, perlu diketahui bahwa KLU ini sudah sejajar dengan kabupaten/kota lainnya di NTB dalam urusan menggodok atlet. Bahkan, KLU sudah memiliki pelari Internasional, sehingga KLU ini bukan lagi menjadi perbincangan daerah melainkan seluruh dunia. Misalnya Lalu Muhammad Zohri.

“Karena itu keberadaan KONI ini juga tentunya untuk mengurus semua berbagai cabang olahraga yang ada,” jelasnya.

Wakil ketua KONI NTB Nur Haedin mengatakan, dengan pengukuhan ini diharapakan bisa memajukan olahraga yang ada di KLU. Terlebih lagi pelantikan ini juga merupakan amanat dari pusat untuk mewajibkan kabupaten/kota melakukan hal ini.

“Saya berharap pelantikan tadi kami mohon untuk bisa ditaati sesuai tanggung jawab. Tidak hanya di sampaikan disini saja lalu selesai,” tegasnya.

Dengan pengukuhan ini juga, dirinya yakin dan optimis bahwa KONI KLU bisa menghadirkan atlet- atlet baru yang berprestasi lagi selain Lalu Muhammad Zohri. “Karena itu sekarang bagaimana kita membangun Zohri lainya,” sambungnya.

Sementara, Bupati KLU H Najmul Akhyar berharap KLU bisa lebih maju lagi dari segi dunia olahraga. Bupati juga meminta pengurus yang baru ini bisa lebih semangat dalam membantu daerah untuk mencari atlet baru. “Karena kita sudah lihat saat ini sudah banyak atlet atlet kita yang sudah membangun nama KLU saat ini,” ujarnya.

Terlebih lagi, bupati melihat semangat anak muda di KLU dalam dunia olahraga sangat luar biasa. Bahkan sampai ada yang melakukan lomba lari di malam hari karena ingin seperti Zohri. Tentu hal Inilah yang harus dikelola dan didorong, karena semangat dan optimisme nya sudah ada, jadi ini yang perlu kita bantu supaya bisa bangkit.

’’Di KLU, kita tidak perlu ragu lagi kaitannya dengan potensi. Makanya dengan adanya KONI ini diharapkan bisa menghadirkan Zohri dan Sudirman yang selanjutnya,’’ tambahnya. (ham)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here