TNI-Polri Jamin Keamanan Natal di NTB

0
Kapolda NTB Irjen Pol Drs. Nana Sudjana dan Danrem 162/WB, Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani memantau situasi gereja di Mataram.

Mataram, Katada.id – Guna memastikan pelaksanaan perayaan malam Natal berjalan aman, jajara TNI dan Polri di NTB melakukan pemantauan ke sejumlah Gereja di Kota Mataram, Selasa (24/12) malam.

Dalam kunjungan tersebut, terlihat rombongan TNI dan Polri disambut pimpinan gereja dan ummat Kristiani yang akan mengikuti kebaktian malam Natal di halaman gereja.

Kapolda NTB Irjen Pol Drs. Nana Sudjana menjelaskan, bahwa sebagai bagian dari Forum Komonikasi Pimpinan Daerah Nusa Tenggara Barat, akan tetap selalu siaga dalam memastikan kesiapan personil terpadu TNI-Polri guna mengecek kesiapan pengamanan di masing-masing gereja. Juga tujuan kunjungannya itu, tentu ingin memastikan bahwa pelaksanaan malam Natal dalam kondisi tetap aman.

Baca Juga:   Kabur Saat Ditangkap, Pembobol Minimarket Ditembak

“Jadi sudah beberapa gereja yang kami kunjungi dan pekembangan situasi di NTB ini aman dan kondusif, dan terkait Operasi Lilin Gatarin 2019 sampai saat ini berjalan dengan kondusif,” katanya.

Jumlah personil yang telah disiapkan 2.500 dari gabungan TNI-Polri, Pemda serta dari beberapa elemen masyarakat Nusa Tenggara Barat.

Ditempat yang sama Danrem 162/WB, Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani mengatakan, pihaknya dari jajaran TNI membantu sepenuhnya pelaksanaan Operasi Lilin Gatarin 2019 khususnya di jajaran Polda NTB. Terkait personil yang siapkan, harusnya 1.500. Namun yang siap oprasional 500 personil, dan 1.000 personil stanbay di satuan masing-masing.

“Kami berkolaborasi dengan Polda NTB dan jajaran terkait dengan antisipasi adanya aksi-aksi yang sifatnya membahayakan. Tapi alhamdulilah, terjamin tidak ada indikasi-indikasi tersebut,”ungkap Danrem 162/WB. (rif)

Baca Juga:   Polda NTB Usut Pembangunan Jembatan Padolo di Kota Bima

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here