Mahasiswa Muhammadiyah Asal KSB Ditemukan Tewas Tenggelam di Narmada

0
Tim SAR Lobar saat mengevakuasi jenazah korban M. Ikhsan.

Lombok Barat, Katada.id – Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Mataram (Ummat) asal Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), M. Iksan (21) yang terseret banjir, Selasa (24/12) akhirnya ditemukan. Warga Desa Menala, Kecamatan Taliwang ini ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa, Rabu (25/12).

Awalnya, mahasiswa semester I Fakultas Teknik Sipil ini mandi bersama rekannya di Kali Jangkuk Dusun Aik Nyet, Desa Buwun Sejati, Kecamatan Narmada, Lombok Barat (Lobar) sekitar pukul 16.30 Wita. Saat itu hujan mengguyur wilayah Narmada.

Tak lama berselang, tiba-tiba datang banjir. Korban yang saat itu sedang mandi terseret arus banjir.

Tim SAR Lobar dan personil Polsek Narmada yang mendapat laporan dari warga bergerak melakukan pencarian. Tapi hari itu korban belum berhasil ditemukan.

Baca Juga:   Seorang Mahasiswa Muhammadiyah Ditangkap karena Hina Polisi di Facebook

Karena situasinya sudah malam, pencarian dihentikan sementara. Tim SAR Lobar bersama personil Polsek Narmada dan dibantu warga sekitar melanjutkan pencarian  kembali terhadap korban. Dari hasil pencarian tersebut, sekitar pukul 08.10 Wita tim SAR menemukan korban di dalam rongga bibir kali dalam keadaan sudah meninggal dunia.

Kapolsek Narmada Kompol Kadek Suparta membenarkan korban tenggelam telah ditemukan. “Saat ditemukan korban sudah tidak bernyawa lagi,” kata kapolsek.

Selanjutkan jenazah korban dievakuasi menuju Puskesmas Suranadi menggunakan mobil ambulance untuk dilakukan pemeriksaan luar/visum.

“Keluarga korban mengikhlaskan atas meninggalnya korban sebagai sebuah kecelakaan. Setelah dilakukan pemeriksaan di Puskesmas Suranadi,Pukul 11.15 Wita korban dibawa dengan menggunakan mobil Klinik Universitas Muhammadiyah Mataram menuju daerah asalnya,” tandasnya. (rif)

Baca Juga:   Maling di Rumah Pegawai Dikes NTB Sekarat Diamuk Warga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here