Polda NTB Gelar Deklarasi Pemilu Damai 2024, Komitmen Tekan Gangguan Kamtibmas

0
Pembacaan ikrar deklarasi pemilu damai di hotel Lombok Raya, Mataram, Rabu (21/8).

Mataram, katada.id – Kepolisian Daerah (Polda) Nusa Tenggara Barat (NTB) menggelar Deklarasi Pemilu Damai Serentak 2024 di Hotel Lombok Raya, Rabu (21/8).

Kapolda NTB Irjen Pol Raden Umar Faroq mengatakan, deklarasi pemilu damai ini merupakan upaya menekan sekecil mungkin gangguan Kamtibmas. “Bahkan kalau bisa meniadakan terjadinya gangguan kamtibmas,” jelas Farok.

Ia juga menyampaikan harapannya agar lapisan masyarakat dapat berpartisipasi pada penyelenggaraan Pilkada serentak 2024. “Pilkada ini harus dilaksanakan secara damai dan sejahtera pada akhirnya,” harapnya.

Sementara itu, Pj Gubernur NTB Brigjen TNI (Purn) Hassanudin mengatakan, harapannya merealisasikan Pilkada ini bisa berjalan lancar, aman dan tingkat kualitas partisipasi politik meningkat.

Ia juga menambahkan, momentum Pilkada serentak tahun 2024 harus dikerjakan sesuai regulasi. “Segala yang kita kerjakan harus mengikuti regulasi dan norma yang berlaku” jelasnya.

Deklarasi Pilkada Damai Serentak Tahun 2024 dihadiri juga pimpinan partai politik, Komandan Korem 162/WB, Danlanal Mataram, Danlanud ZAM, Kabinda NTB, Kakanwil Kemenkumham, Kemenag NTB, Kajati NTB, serta Ketua Pengadilan Tinggi NTB.

Turut hadir pula Irwasda Polda NTB, PJU Polda NTB, Kapolresta Mataram, serta perwakilan dari tokoh masyarakat, tokoh agama, organisasi kepemudaan (OKP), Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), LSM, dan paguyuban. (com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here