Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Daerah

Dikbudpora KLU Genjot Kualitas PAUD-TK Melalui Pemutakhiran Data Digital

×

Dikbudpora KLU Genjot Kualitas PAUD-TK Melalui Pemutakhiran Data Digital

Sebarkan artikel ini
Kepala Dikbudpora KLU, H. Adenan (tengah) saat membuka kegiatan Bimtek pemutahiran data pendidik dan tenaga pendidik satuan PAUD dan TK di Cafe Bale Hao, Gangga, Rabu (9/7).

Lombok Utara, Katada.id- Dinas Pendidikan, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Dikbudpora) Kabupaten Lombok Utara (KLU) serius meningkatkan kualitas Pendidikan dan Tenaga Pendidik Anak Usia Dini dan Taman Kanak-kanak (PAUD-TK).

Hal ini diwujudkan melalui kegiatan Bimbingan teknis (Bimtek) Pemutakhiran Data Pendidik dan Tenaga Kependidikan yang berlangsung Rabu (9/7) di Cafe Bale Hao, Gangga. Kegiatan ini dibuka langsung Kepala Dikbudpora KLU, H. Adenan.

Example 300x600

Dalam sambutannya, Adenan menekankan peran krusial kepala sekolah sebagai ujung tombak kebijakan dinas di lapangan. Untuk itu ia berharap agar terus bisa memberikan inovasi dan menunjukkannya dengan aksi nyata.

“Kepala sekolah adalah representasi langsung dari dinas di sekolah. Maka harus terus inovasi dan tunjukkan dengan aksi nyata. Kita ingin satuan pendidikan PAUD dan TK semakin berkualitas dan terdata dengan baik,” tegas Adenan.

Bimtek ini dirancang untuk meningkatkan akurasi dan sinkronisasi data pendidik dan tenaga kependidikan dengan sistem nasional. Dengan data yang valid, diharapkan perumusan kebijakan pendidikan di Lombok Utara bisa lebih tepat sasaran dan efektif.

Kata dia, ini bukan sekadar pemutakhiran data, kegiatan ini merupakan bagian dari upaya transformasi digital sektor pendidikan dasar di Lombok Utara. Para peserta yang terdiri dari perwakilan PAUD dan TK dibekali keterampilan untuk mengelola dan memperbarui data secara mandiri, cepat, dan akurat.

Besar harapan Adenan agar satuan PAUD dan TK dapat menjadi pelopor dalam tata kelola pendidikan berbasis data. Dengan langkah proaktif ini, pemerintah daerah menunjukkan komitmennya dalam membangun fondasi pendidikan yang kuat sejak usia dini. Hal ini tentunya didukung oleh data yang akurat dan pengelolaan yang modern.

“Kami berharap besar agar satuan PAUD dan TK dapat menjadi pionir dalam tata kelola pendidikan berbasis data, demi mendukung pencapaian mutu pendidikan yang lebih baik di masa depan,” pungkasnya. (ham)

 

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *