Curi Sarung Adat Bima Senilai Rp22 Juta, Ibu Ini Ditangkap Polisi

0
Terduga pelaku MM saat diamankan di Polres Sumbawa.

Sumbawa, katada.id – Perempuan berinisial MM alias Yuni (43) diamankan polisi. Ia diduga mencuri barang-barang berharga di rumah Anisah di Jalan Garuda Kelurahan Lempeh, Sumbawa. Salah satunya sarung tenun adat Bima senilai Rp22 juta.

Kasubbag Humas Polres Sumbawa, AKP Sumardi menerangkan, terduga pelaku MM menjalankan aksinya Jumat (23/4). Saat itu rumah dalam keadaan tidak berpenghuni. Sedangkan korban Anisah sedang berada di rumah anaknya di Taliwang.

”Korban di telepon oleh tetangganya yang memberitahukan bahwa rumahnya sudah dalam keadaan terbuka,” terangnya.

Korban kembali ke rumah dan menemukan pintu belakang dalam keadaan terbuka akibat dicongkel benda keras. Barang-barang berharga milik korban sudah hilang.

”Kerugian korban sekitar Rp90.385.000 dan korban melaporkannya ke Polres Sumbawa,’’ ungkapnya.

Tim Satuan Reskrim Polres Sumbawa menyelidiki keberadaan terduga pelaku MM. Dari hasil penyelidikan diketahui terduga sedang berada di kos-kosan miliknya di wilayah Bukit Permai. Tim kemudian menangkapnya sekitar pukul 23.45 Wita, Jumat (30/4).

Terduga pelaku MM menggasak barang korban, diantaranya barang-barang pecah belah berupa piring, gelas, peralatan dapur, sepatu, 2 buah batu liontin warna biru, kaos kaki, baju beserta jilbab, dan kain warna coklat.

“Pelaku juga mengambil sarung Adat Mbojo (Bima ) sebanyak 11 buah dengan total nilai Rp22 juta rupiah. Barang bukti tersebut sedang kami cari,” ungkapnya.

Terduga pelaku MM ini bukan pertama kali masuk penjara. Ia juga pernah dikurung di balik jeruji besi karena kasus pencurian. ”Pelaku sebelumnya pernah menjalani hukuman,” ungkapnya. (sm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here