Kabur saat Ditangkap, Pelaku Jambret di Lotim Ditembak Polisi

0
Pelaku berinisial GTS saat diamankan di Polres Lotim bersama barang bukti.

Lombok Timur, katada.id – Tim Puma Polres Lombok Timur (Lotim) menangkap dua pelaku pencurian dengan kekerasan (curas) berinisil GTS (22) dan MA (15). Pelaku GTS terpaksa ditembak karena kabur saat ditangkap.

“Saat dilakukan pengembangan terhadap satu orang rekan pelaku di wilayah Jerowaru, pelaku GTS berusaha melarikan diri sehingga dilakukan tindakan tegas terukur,” kata Kasat Reskrim Polres Lombok Timur, Iptu Muhammad Fajri, Senin (13/9).

Pelaku ditangkap di wilayah Pemongkong Kecamatan Jerowaru, Sabtu malam (11/9). Sebelumnya, mereka merampas HP korban yang saat itu sedang bermain di teras rumah “Rumah korban dekat dengan jalan raya,” terangnya.

Pelaku yang berjumlah tiga orang menghampiri korban dan langsung merebut ponsel. Tetapi korban berusaha mempertahankan ponselnya.

“Pelaku GTS mengeluarkan pisau mengancam untuk melukai korban. Korban terpaksa menyerahkan dua ponselnya. Korban kemudian melapor ke polisi,” ujarnya.

Saat ini kedua pelaku beserta barang bukti berupa dua ponsel, sebilah pisau, dan motor yang digunakan pelaku untuk melancarkan aksinya diamankan di Mapolres Lombok Timur.

“Satu rekan pelaku yang identitasnya sudah kami kantongi saat ini masih dalam pengejaran,” kata Fajri. (sm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here