Tak Terima Kakaknya Dinyatakan Positif Covid-19, Perempuan di Bima Hina Tenaga Kesehatan, Kini Telah Dilaporkan ke Polisi

0
IDI, PPNI dan IBI Kota dan Kabupaten Bima melaporkan pemilik akun Ovin Wulandari ke Polres Bima Kota.

Kota Bima, katada.id – Postingan seorang perempuan di Bima, NTB melalui akun facebook Ovin Wulandari viral di media sosial. Ia menghina tenaga kesehatan lantaran tak terima kakaknya dinyatakan positif covid-19.

Ovin Wulandari mengunggah postingan itu, Rabu (29/7). Ia memaki bidan, perawat dan dokter dengan menyamankan dengan binatang.

Dari postingan akun Ovin Wulandari, ia menghina tenaga kesehatan karena kakaknya yang hendak melahirkan di RSUD Bima dinyatakan positif covid-19.

Usai postingannya viral, Ovin Wulandari menyampaikan permohonan maaf. ’’Terkait postingan saya yang telah melukai hati dari bapak ibu dokter, perawat dan bidan, hari ini saya Ovin Wulandari memohon maaf sebesar-besarnya atas kesalahan dan kekhilafan saya. Dari lubuk hati yang paling dalam sekaligi lagi saya meminta maaf sebesar-besarnya dan saya berjanji tidak akan mengulangi lagi perbuatan seperti tersebut,’’ tulis Ovind Wulandari dalam akun facebooknya.

Meski sudah menyampaikan permohonan maaf, Ovin Wulandari tetap dilaporkan ke Polres Bima Kota, Jumat (30/7). Laporan tersebut disampaikan Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kota dan Kabupaten Bima, serta Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kota dan Kabupaten Bima.

Kuasa Hukum para pelapor, M. Haekal menegaskan, puluhan pengurus organisasi profesi tenaga kesehatan merasa tidak terima atas hina pemilik akun tersebut. “Atas dasar itulah klien kami melapor pemilik akun Ovin Wulandari, kerena telah berkata-kata kasar dan menghina serta mengumpat klien kami,” tegas Haekal.

Ia menambahkan, postingan pemilik akun facebook tersebut telah menghina dan dan mencemarkan nama baik pribadi dan profesi kliennya. ’’Kami berharap kasus ini segera diproses,’’ harapnya.

Laporan para tenaga kesehatan itu teregister dengan nomor K/425/VII/2021/NTB/Res Bima Kota. Hingga berita ini diturunkan, pihak Polres Bima Kota masih dalam upaya konfirmasi terkait penanganan laporan tersebut. (izl)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here