Tergiur Nyabu Gratis, Pelajar SMA di NTB Dibekuk Polisi

0
Anggota Satuan Narkoba Polresta Mataram menunjukan sabu yang diamankan dari tiga pelaku yang pesta narkoba di Ampenan, Kota Mataram, NTB, Kamis (30/6/2022). (Polresta Mataram)

Mataram, katada.id – Pelajar SMA inisial M (15) digelandang ke Polresta Mataram. Ia kedapatan sedang nyabu bareng dua rekannya RI (20) dan MI (22) di salah satu kontrakan di Kelurahan Pejarakan, Ampenan, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB) Kamis (30/6/2022).

Kasat Narkoba Polresta Mataram, Kompol I Made Yogi Purusa Utama membenarkan penangkapan tiga orang tersebut. ”Saat dilakukan penggerebekan, ketiganya sedang menggunakan sabu,” terangnya kepada wartawan, Jumat (1/7/2022).

Saat penggeledahan, anggota menemukan barang bukti sabu yang masih menempel di pipa kaca. Ditemukan juga satu poket sabu yang masih berserakan di ruang tengah rumah kontrakan tersebut. Total berat sabu yang diamankan 1,05 gram.

“Kami amankan juga uang Rp1,2 juta. Kami masih dalami apakah uang tersebut hasil penjualan sabu atau bukan,” beber Yogi.

Kepada polisi, RI dan MI mengaku sering mengedarkan sabu. Mereka membeli barang haram itu dari seseorang dengan harga Rp700 ribu untuk setengah gram sabu.

Sementara pengakuan pelajar M, ia sudah dua kali melakukan pesta sabu dengan RIbdan MI. “Saya diberikan memakai sabu secara gratis,” ungkapnya

Ketiganya saat ini telah ditahan di Polresta Mataram. Mereka dijerat pasal 114 dan atau pasal 112 dan atau pasal 127 Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. (bld)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here