KPU NTB Tetapkan Nomor Urut Tiga Pasangan Calon Pilgub 2024

0
Berpose Tiga Pasangan calon Pilgub NTB bersama sejumlah penyelenggara Pilkada 2024 usai pencabutan nomor urut.

Mataram, katada.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) NTB telah melaksanakan pengundian dan penetapan nomor urut untuk tiga pasangan calon (Paslon) Gubernur NTB yang akan berlaga pada Pilgub 2024 mendatang.

Pasangan calon yang mendapatkan nomor urut satu adalah Sitti Rohmi Djalillah-Musyafirin (Rohmi-Firin). Sementara itu, pasangan Zulkieflimansyah-Suhaili (Zul-Uhel) berhasil mendapatkan nomor urut dua. Adapun pasangan Lalu Muhamad Iqbal-Indah Dhamayanti Putri (Iqbal-Dinda) mendapatkan nomor urut tiga.

Menurut Ketua KPU NTB, Muhammad Khuwailid, pengundian nomor urut dimulai dengan pengambilan nomor antrian oleh para pasangan calon.

“Sebelum pengambilan nomor urut, pasangan calon akan mengambil nomor antrian berdasarkan jadwal pendaftaran Paslon,” jelasnya.

Berdasarkan pantauan katada.id, calon wakil gubernur dari tiga Paslon yang mengambil nomor antrian. Suhaili mendapatkan nomor antrian 7, Musyafirin memperoleh nomor antrian 4, dan Indah Dhamayanti Putri mendapatkan nomor antrian 6.

Setelah mendapatkan nomor antrian, dilakukan pengambilan tiga gulungan nomor yang telah disediakan oleh KPU untuk menentukan nomor urut.
Acara tersebut juga dirangkaikan dengan deklarasi Pilkada Damai serta penyerahan pengawal Paslon dari pihak Polda NTB. (din)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here