Abdul Rauf Optimis Dapat Dukungan DPP Demokrat

0
Abdul Rauf, kandidat DPC Demokrat kabupaten Bima.

Mataram, katada.id – Musyawarah Cabang (Muscab) Pemilihan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat se Nusa Tenggara Barat telah selesai dilaksanakan . Sementara pengumuman hasil Muscab tersebut masih menunggu keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

Salah satu kandidat DPC Demokrat Kabupaten Bima, Abdul Rauf mengatakan, setelah pelaksanaan Musda tersebut, dilanjutkan dengan tahapan fit and proper test (uji kelayakan dan kepatutan). Kemudian penyampaian visi-misi dari masing-masing DPC di DPP pada 16 Juni 2022 secara virtual.

Terhadap fit and proper test tersebut, akan dilakukan penilaian dan penjaringan oleh tim lima yang dipimpin langsung Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono. Didampingi Sekjen Partai Demokrat dan Kepala BPOKK DPP Partai Demokrat, serta Ketua dan Sekretaris DPD Partai Demokrat NTB.

“Pripsipnya kita menunggu hasil fit and proper test dan penyampaian visi misi yang diagendakan DPP pada tanggal 16 Juni 2022. Soal siapa yang terpilih itu yang menentukan tim lima,” kata Abdul Rauf yang juga menjabat Wakil Sekretaris Komisi II DPRD NTB, Senin (13/22).

Rauf menerangkan, pilihannya untuk maju karena Imam dan Nukrah menyatakan tidak maju lagi mencalonkan diri di DPC Partai Demokrat Kabupaten Bima. “Sehingga secara person saya harus mengambil bagian untuk membesarkan Demokrat Kabupaten Bima, demikian pula saya optimis maju ini untuk meraih dukungan DPP,” Ucapnya.

Sebagai informasi nama-nama yang ikut mendaftar menjadi pimpinan DPC Demokrat dari 10 Kabupaten/Kota di NTB. Yakni Kota Mataram dengan tiga pendaftar yakni Shinta Permatasari, Imam Sofian dan Zaki Mubarok. Kabupaten Lombok Utara, Najmul Akhyar. Kabupaten Lombok Barat Zain Darmat. Kabupaten Lombok Tengah dua pendaftar yakni Adi Bagus Putra dan Asrul Hadi. Lombok Timur, Amrul Jihad. Kabupaten Sumbawa Barat, Ahmad. Kabupaten Sumbawa, Budi Kusuma. kabupaten Dompu, Ismul. Kota Bima, Rian dan Kabupaten Bima dua pendaftar yakni Abdul Rauf dan Misfalah. (rif)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here