Alhamdulillah, Semua Warga NTB Telah Dievakuasi dari Wamena ke Jayapura

0
639
H. Amir, Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinas Sosial NTB saat membantu evakuasi empat warga NTB di Wamena.

MATARAM-Proses evakuasi warga NTB yang pascakerusuhan di Wamena, Papua berjalan lancar. Sebanyak 192 orang berhasil dievakuasi dalam kondisi aman ke Jayapura.

Evakuasi terakhir dilakukan, Rabu (2/10). Sebanyak empat orang diterbangkan dari Wamena menuju Jayapura. ’’Evakuasi korban Kerusuhan di Wamena sudah sepenuhnya dilakukan, mulai pendataan dan rencana pemulangan ke NTB. Sebanyak 192 jiwa sudah berhasil dievakuasi,’’ kata H. Amir, Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinas Sosial NTB.

Ia menceritakan pengalaman selama berada di Wamena. Ribuan pengungsi bersiap-siap untuk dievakuasi. Termasuk empat warga NTB.

Para pengungsu dikawal ketat aparat TNI bersenjata laras panjang dan kepolisian. ’’Proses evakuasi empat warga NTB tidak ada hambatan. Mereka diterbangkan menggunakan pesawat Hercules,’’ terangnya.

Selama proses evakuasi, ia menuturkan, para pengungsi dikawal ketat oleh TNI. Tiap pintu-pintu penjagaan selalu ada petugas TNI-Polri.

’’Menariknya, proses evakuasi empat warga NTB dikawal langsung TNI-Polri asal NTB juga. Mereka siap sedia selalu membantu,’’ lanjutnya.

Dengan berhasilnya mengevakuasi sisa empat warga NTB, ia memastikan sudah lengkap. Saat ini, mereka menunggu jadwal pemulangan saja. (one)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here