Anggota DPRD Cantik di Bima Bagikan Sembako untuk Warga Miskin

0
Anggota DPRD Bima Mahdalena menyerahkan bantuan kepada warga miskin. (Istimewa)

Bima, katada.id – Anggota DPRD Bima Mahdalena menyisihkan sebagian rezekinya untuk warga tidak mampu saat reses, Kamis (14/5) dan Jumat (15/5). Ia menyerahkan bantuan di sejumlah Desa di Kecamatan Woha. Mulai dari Desa Talabiu, Rabakodo, Tente, Naru hingga Desa Nisa.

Mahdalena membagikan sebanyak 150 paket sembako dengan nilai Rp 120 ribu per paket. Selain itu, ia juga memberikan bantuan berupa uang tunai senilai masing-masing Rp 200 ribu untuk 50 warga miskin dan Rp 100 ribu untuk 100 warga miskin.

“Bantuan ini adalah bagian dari pengabdian sosial saya untuk masyarakat. Meski tidak banyak, tapi setidaknya ditengah situasi wabah covid-19 ini kita harus bersama-bersama bergerak untuk membantu meringankan keluarga kita yang kurang mampu agar mereka bisa juga menikmati suasana ramadan ini dengan suka cita,” ujar Mahdalena yang juga sebagai Ketua Bapemperda DPRD Kabupaten Bima ini.

Baca Juga:   Anggota Dewan Bima Tagih Janji Pemprov NTB soal Jembatan Putus di Sanggar

Lebih Lanjut Owner Bolly Mart ini menegaskan, berbagi rezeki pada sesama sudah menjadi bagian dari tradisi sosial dalam keluarga dan kehidupan mereka selama ini. “Hal-hal seperti ini sudah menjadi tradisi rutin kami dan keluarga. Sepanjang hidup kami akan terus berbagi untuk sesame,” akunya.

Sementara itu kehadiran Mahdalena langsung ke rumah-rumah menyerahkan bantuan disambut gembira oleh warga setempat terutama ibu-ibu. Mereka merasa bersyukur punya wakil rakyat sekaligus tokoh perempuan yang selama ini selalu aktif berbagi rejeki dan bantuan pada mereka.

“Kami bangga dan bersyukur atas bantuan yang diberikan Ibu Mahdalena, ini sangat membantu kami ditengah kesulitan saat ini. Beliau selama ini memang selalu berbagi rejeki pada warga kurang mampu”, ungkap Yuli Damayanti asal Desa Tente usia menerima bantuan.

Baca Juga:   Anak Buah Prabowo Desak Pemerintah Perbaiki Jalan Rusak di Donggo

Perasaan yang sama juga diungkapkan penerima bantuan lainnya seperti Gunawan dari Desa Talabiu, Sony dari Desa Naru dan Ismet dari Desa Nisa.

Di sela-sela pembagian bantuan, Mahdalena juga tetap menjaring aspirasi dan usulan masyarakat untuk berbagai kebutuhan pembangunan di wilayah Dapil I. (mch)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here