Bangun sarana olahraga, Kades Punti libatkan anak muda

0
Kades Punti, Sumardin memantau pengerjaan talud sarana olahraga yang melibatkan anak muda desa setempat.

Bima, katada.id – Pemerintah Desa Punti sedang membangun sarana olahraga di Dusun Rade, Desa Punti, Kecamatan Soromandi, Kabupaten Bima. Pengerjaan lapangan yang dihajatkan untuk kegiatan olahraga itu melibatkan anak muda.

Para pemuda desa setempat terlihat bergotong royong membangun talud keliling lapangan, Jum’at (20/11). Sebagai informasi, lapangan itu nantinya akan digunakan sebagai lapangan sepak bola, voli dan olahraga lainnya.

Kepala Desa Punti, Sumardin mengatakan, keterlibatan anak muda sebagai pekerja sekaligus mengawasi pembangunan ini agar mereka memiliki kegiatan.

“Kami tidak mau melihat anak muda desa menganggur, apalagi berkeluyuran yang tidak ada manfaat sama sekali,” ucapnya.

Keterlibatan anak muda juga sangat penting bagi pemdes. Sebab, mereka juga dapat mengontrol proses pembangunan selama tahap pengerjaan berlangsung.

Baca Juga:   Wisata warna-warni Pantai Noti sukses tekan angka pengangguran

“Pemuda juga dapat mengawasi pembangunan secara langsung, agar menghasilkan pembangunan yang berkualitas,” lanjut Sumardin.

Pelaksanaan pembangunan talud lapangan ini menggunakan ADD Rp91.477.538.47. Pembangunan dilakukan secara bertahap guna meningkatkan ketersediaan sarana dan prasarana desa.

Selain melakukan pembangunan talud lapangan dermaga dusun rade, pemdes juga melakukan pembangunan talud di Dusun Sarita dan Dusun Lia dalam waktu bersamaan.

“Kami melakukan pembangunan secara bersamaan di tiga titik, dengan pemdes langsung yang menjadi pengawas pembangunan tersebut,” tutup kades. (izl/r8)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here