Bhabinkamtibmas Gagalkan Aksi Balapan Liar Pelajar di Malaju

0
694
Bhabinkamtibmas Desa Malaju, Kecamatan Kilo, Dompu AIPDA Iwan Setiawan saat patroli.

Dompu, Katada.id – Bhabinkamtibmas Desa Malaju, Kecamatan Kilo, Dompu AIPDA Iwan Setiawan melaksanakan patroli dan monitoring. Ia menindak lanjuti informasi dari masyarakat bahwa di jalan lingkar Pantai wisata Dusun Paropa Desa Malaju sering digunakan untuk balapan liar.

Benar saja, AIPDA Iwan mendapati sekumpulan pelajar SMA yang ingin melakukan aksi balapan liar.

“Seluruh pelajar yang terlibat aksi balapan liar dikumpulkan dan didata kemudian diamankan ke Polsek Kilo untuk diberi pembinaan,” kata Iwan.

Selain itu, ia memanggil pihak sekolah serta orangtua masing-masing pelajar. Selanjutnya akan dibuatkan surat pernyataan agar tidak mengulangi aksi balapan liar pada saat jam sekolah dan tidak bolos sekolah lagi.

“Pihak sekolah serta orang tua pelajar untuk selalu  memperhatikan dan mengontrol setiap aktivitas anak maupun siswanya di lingkungan sekolah maupun di rumah supaya tidak ada lagi aksi balap-balapan liar pada saat jam sekolah,” imbaunya.

Ia menegaskan, aksi balapan liar yang dilakukan para pelajar sangat meresahkan masyarakat dan membahayakan diri sendiri serta pengguna jalan raya lainya.

“Mengingatkan kepada para pelajar bila berkendara selalu taat berlalu lintas serta membawa kelengkapan lain serta jauhi hal-hal yang negatif. Seperti narkoba, obat-obatan, miras maupun yang melanggar hukum lainnya  karena kalian adalah generasi penerus bangsa,” ujarnya.

Iwan menambahkan kegiatan patroli ini meneruskan arahan dan penekanan dari Kapolsek Kilo IPTU Rodolfo M. De Araujo agar memberikan pelayanan cepat (quick response) bila ada masyarakat yang melaporkan, melihat atau yang mengalami gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polsek.

“Ini bagian dari langkah meminimalisir kesempatan para siswa yang ingin melakukan aksi balapan liar maupun tawuran antar pelajar,” tambahnya. (sm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here