Bolos Sekolah, Sejumlah Pelajar di Sumbawa Dihukum Push Up

0
812
Dua orang pelajar dihukum push up oleh anggota patroli Samapta Polres Sumbawa. (Istimewa)

Sumbawa, Katada.id – Sejumlah pelajar terjaring razia Polres Sumbawa, Kamis (2/1). Para pelajar yang masih mengenakan pakai seragam itu kedapatan bolos sekolah di Taman Genang Genis, Desa Kerato, Kecamatan Sumbawa.

Kasat Samapta Polres Sumbawa Iptu Mulyadi mengatakan saat itu pihaknya sedang melaksanakan patroli rutin di seputaran Kota Sumbawa. Lalu mendapatkan laporan masyarakat jika ada pelajar yang sedang nongkrong di Taman Genang Genis saat jam sekolah.

’’Dengan tetap memegang sikap yang humanis, anggota patroli mendekati dan menanyakan perihal kegiatan anak sekolah tersebut di sana. Setelah di tanyai, mereka mengaku telah bolos dari sekolahnya, dan saat itu jam pelajaran masih berlangsung,’’ ungkap Mulyadi.

Untuk memberikan efek jera, anggota patroli Samapta Polres Sumbawa memberikan tindakan ringan berupa push up kepada mereka. Agar mereka bisa lebih disiplin dan tidak bolos sekolah lagi.

’’Setelah di berikan tindakan dan imbauan, para pelajar tersebut diarahkan untuk pulang ke rumah masing-masing dan tidak keluyuran lagi,’’ terangnya.

Ia menambahkan, pihaknya tidak hanya patroli berkeliling, namun merazia juga tempat-tempat yang biasanya dijadikan tempat tongkrong pelajar yang bolos. ’’Kami tindak dan kami berikan imbauan tegas agar tidak diulangi lagi,” tegas kasat. (sm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here