Delapan Warga Lombok Dipulangkan dari Wamena

0
174
Delapan warga Lombok dipulangkan dari Wamena menuju NTB.

MATARAM-Dinas Sosial NTB mulai memulangkan warga NTB dari Wamena, Papua dimulai, Jumat (4/10). Pemulangan tahap pertama ini sebanyak delapan orang.

Delapan orang pengungsi itu berasal dari Kabupaten Lombok Tengah sebanyak 5 orang dan Lombok Timur 3 orang. Salah satu diantaranya bayi berusia 1 tahun 11 Bulan.

’’Mereka berangkat dengan Pesawat Garuda pukul 9.00 Wita melalui Timika-Denpasar, Bali,’’ kata H. Amir, Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinas Sosial NTB.

Ia yang mendampingi para pengungsi menjelaskan, setelah tiba di Denpasar, delapan orang ini akan melanjutkan perjalanan dengan pesawat dan diperkirakan tiba di Lombok pada pukul 17.00 Wita Sore.

’’Kepulangan pengungsi asal NTB berkat kerjasama dan koordinasi yang intens Pemerintah Provinsi NTB dengan Pemerintah Kabupaten/Kota, para relawan di lapangan khususnya yang di Bandara Sentani untuk mempermudah proses pemulangan para pengungsi,’’ tambahnya.

Sebagai informasi, proses evakuasi warga NTB yang pascakerusuhan di Wamena, Papua berjalan lancar. Sebanyak 192 orang berhasil dievakuasi dalam kondisi aman ke Jayapura.

Evakuasi terakhir dilakukan, Rabu (2/10). Sebanyak empat orang diterbangkan dari Wamena menuju Jayapura. (sm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here