Dewan Harus Utamakan Kepentingan Umat

0
61
Badan Perwakilan Mahasiswa Universitas Nahdlatul Ulama (BPM UNU NTB) mengadakan Talk Show legislatif. Kegiatan tersebut dilaksanakan di aula UNU NTB, Rabu (25/9).

MATARAM-Badan Perwakilan Mahasiswa Universitas Nahdlatul Ulama (BPM UNU NTB) mengadakan Talk Show legislatif. Kegiatan tersebut dilaksanakan di aula UNU NTB, Rabu (25/9).

Anggota Fraksi PKB H. Jamuhur menyatakan, politik itu sesuatu yang rahmatan lill alamin atau mengutamakan kepentingan umat di atas kepentingan pribadi. Ini tanda ciri khas dari politisi Nahdlatul Ulama, mengaplikasikan politik di tengah masyarakat menjadi contoh bagi seluruh masyarakat yang diwakili.

“Maka wajib kita jaga marwah dari NU yang sebagai anggota DPRD yang merepreresentasi nilai ideologis NU,” katanya.

Sementara, Sekretaris Fraksi DPRD NTB Akhdiansyah menyatakan, politisi itu tidak semata-mata bicara uang. Banyak cara untuk mencapai tujuan tanpa harus menggunakan politik uang.

“Terbukti kami anggota DPRD dari NU, bisa menjadi dewan tanpa menggunakan uang,”cetusnya.

Ketua Fraksi PPP DPRD NTB Moh. Akri mengungkapkan tugas, fungsi serta wewenang DPRD itu harus betul-betul mampu menjadi perwakilan dari dapilnya masing-masing. Dengan kapasitas dan tugas legislasi, budgeting, dan controling bisa benar dijalankan.

“DPRD itu bagaimana membuat perda-perda yang berpihak kepada masyarakat banyak. Juga dengan itu bukti kepeduliannya akan kemaslahatan masyarakat tentu ada,” terangnya.

Dijelaskan lagi, mantan aktivis PMII Mataram ini, bagi jebolan BPM UNU NTB harus bisa mengambil peran-peran strategis demi kepentingan rakyat.

“Semoga ke depan bisa menjadi yang terbaik, terlebih kalau ada yang punya kemauan terjun di dunia politik. Kegiatan ini sebagai wacana, jika misal jadi dewan nantinya akan gampang dalam menjalankan tugas,” tambah Moh. Akri. (rif)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here