Diduga ada permainan usulan Kepsek SD di Donggo, Kadis Dikbud Bima akan panggil Kepala UPT

0
Kadis Dikbud kabupaten Bima, Zunaidin.

Bima, katada.id – Usulan pengangkatan Kepala Sekolah (Kasek) SDN Inpres Doridungga Kecamatan Donggo, Kabupaten Bima diduga ada pemainan. Apalagi beberapa nama yang diusulkan tidak memenuhi kriteria.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Bima, Zunaidin menanggapi dugaan tersebut. Ia akan mengatensi adanya dugaan pemainan terkait pengusulan calon kepala SDN yang ada di Donggo.

“Saya akan cari tau, kayaknya belum ada yang dilantik kepsek baru di Donggo. Juga soal main uang saya belum dapat info itu,” katanya, Rabu (6/1).

Pengusulan kasek diduga ada indikasi keterlibatan oknum di lingkungan Unit Pelaksana Tugas (UPT) Dikbud Donggo. “Saya akan panggil Kepala UPT Dikbud Donggo,” tegasnya.

Baca Juga:   Polisi Tangguhkan Penahanan Tiga Tersangka Blokir Jalan di Dompu

Ia menjelaskan, pengangkatan kasek itu harus memenuhi standar dan kriteria khusus. Antara lain, calon Kasek harus memiliki Surat Tanda Tamat Pendidikan dan Pelatihan Calon Kepala Sekolah (STTPPKS).

Hal itu juga diatur dalam Permendikbud Nomor 6 Tahun 2018 mengatur persyaratan bakal calon kepala sekolah, penyiapan kepala sekolah pada satuan pendidikan. (rif)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here