Diduga Hina Ketua MK, Polda NTB Lacak Pemilik Akun Facebook Ini

0
22918
Ketua MK Anwar Usman. (foto antara)

MATARAM-Sebuah akun facebook yang diduga milik warga Bima memosting status bernada hinaan terhadap Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman. Postingan akun bernama ‘Uta Mbeca Prongge’ itu disertai pula dengan foto Ketua MK.

Postingan itu berisi cacian dan makian terhadap Anwar Usman. Pemilik akun mengaku selaku orang Bima kecewa dan malu dengan keputusan Ketua MK itu. Diduga, postingan itu muncul pasca putusan gugatan Pilpres 2019 di MK.

Tangkapan layar postingan itu sudah ratusan kali dibagikan netizen. Rata-rata mereka menyesalkan postingan tersebut, apalagi hinaan itu ditujukan kepada Ketua MK, yang juga kelahiran Bima.

Status facebook yang diduga hina Ketua MK Anwar Usman.

Polda NTB pun menyikapi postingan tersebut. Mereka akan menyelidiki pemilik akun itu. “Kami akan telusuri akun yang memosting dugaan penghinaaan terhadap Ketua MK itu,” kata Kabid Humas Polda NTB AKBP Purnama, Minggu (30/6).

Ia mengaku sudah mengecek isi postingan tersebut. Tetapi, sebelum melangkah lebih jauh, pihaknya akan menunggu laporan terlebih dahulu. “Harus ada laporan sebagai dasar kami untuk menyelidiki,” tegasnya.

Sambil menunggu laporan, polda tetap akan melacak pemilik akun tersebut. ’’Belum ada yang melaporkan. Kami tetap akan menelusurinya,’’ tandas Purnama. (sm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here