Dikira gantung diri, mahasiswi pascasarjana Unram ternyata dibunuh kekasihnya

0
Kabid Humas Polda NTB, Kombes Pol Artanto dan Kasat Reskrim Polresta Mataram AKP Kadek Adi Budi Astawa menunjukan tersangka Rio yang merupakan pacar korban dan barang bukti.

Mataram, katada.id – Satreskrim Polresta Mataram berhasil mengungkap kasus pembunuhan Linda Novita Sari (23) yang ditemukan tergantung di salah satu rumah di Jalan Arofah II, BTN Royal, Kelurahan Jempong Baru, Kecamatan Sekarbela Kota Mataram.

Linda diduga dibunuh  oleh kekasihnya sendiri berinisial RPN (22 tahun) alias Rio. Korban pertama kali ditemukan tergantung dan sudah tidak bernyawa pada hari Sabtu (25/07/2020) sekitar pukul 16.30 wita.

Kasus ini terungkap tak lepas dari kerja keras penyidik kepolisian. Penyelidikan dilakukan tim gabungan Polresta Mataram, Polsek Ampenan dan Polda NTB. Tak kurang 23 orang saksi yang sudah diperiksa penyidik. Kemudian juga meneruskan permintaan keluarga korban dengan melakukan otopsi.

Baca Juga:   Aksi Heroik Mahasiswi Unram, Tabrak Penjambret Amatir hingga Jatuh

Petugas dan tim forensik membongkar kuburan Linda di TPU Karang Medain hari Senin (3/8). Dari keterangan saksi dan ditambah sejumlah alat bukti, petugas mengendus kematian Linda bukan karena gantung diri. Melainkan karena dibunuh.

Dengan mengantongi bukti permulaan yang cukup. Lalu diteruskan dengan hasil gelar perkara.  Rio ditetapkan sebagai tersangka pembunuhan Linda. ‘’ Ini kasus pembunuhan. Tersangkanya RPN alias Rio,’’ ungkap Kabid Humas Polda NTB, Kombes Pol Artanto didampingi Kapolresta Mataram Kombes Pol Guntur Herditrianto, SIK, M.Si saat jumpa pers pengungkapan kasus pembuhan tersebut di Mapolresta Mataram, Jumat (14/8).

Akibat perbuatannya, Rio terancam dijerat pasal 338 KUHP tentang pembunuhan Sub Pasal 351 ayat (3) KUHP tentang penganiayaan dengan ancaman maksimal 15 tahun penjara.

Baca Juga:   Tim Gabungan TNI-Polri Patroli di Tiga Pasar di Mataram

Sebagai informasi, Linda Novita Sari ditemukan tewas dalam keadaan tergantung, Sabtu (25/7). Perempuan asal Kelurahan Gomong, Mataram ditemukan dalam keadaan tergantung di rumah seorang anggota polisi Iptu HA di Jalan Arofah Nomor 2 BTN Royal, Jempong Baru, Sekarbela, Mataram, NTB.

Korban pertama kali ditemukan rekannya, Titi Nuraniah (22) sekitar pukul 16.30 Wita. Saat itu, saksi kesulitan menghubungi korban. Lalu saksi mencari korban di kosnya di Gomong.

Saksi kemudian mencari korban ke rumah tempat biasanya mereka ngumpul di BTN Royal, dan ditemukan sepeda motor korban.

Saat berada di rumah tersebut, Titi melihat korban dalam keadaan gantung diri menggunakan tali. Korban tergantung di ventilasi. (one)

Baca Juga:   Polisi Gerebek Tempat Karaoke Hotel Jual Miras tanpa Izin di NTB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here