Endri’s Foundation Sebar Ribuan Paket Daging Kurban di NTB

0
357
Presiden Yayasan Endri’s Foundation, Endri Susanto saat membagikan ratusan paket daging kurban di kantor EF di Dusun Batu Ampar, Desa Sokong, KLU, Minggu (11/8).

LOMBOK UTARA-Hari raya Idul Adha 1440 Hijriah dimanfaatkan yayasan Endri’s Foundation (EF) untuk berbagi. Mereka membagikan ribuan paket daging kurban kepada warga di NTB, Minggu (11/8).

“Jadi yang spesial di Idul Adha kali ini kita bisa berbagi di semua daerah, jumlahnya lebih banyak dan lebih merata,” ungkap, Presiden Yayasan Endri’s Foundation, Endri Susanto di kantor EF di Dusun Batu Ampar, Desa Sokong, Kabupaten Lombok Utara (KLU), Minggu (11/8).

Dia menjelaskan, dibandingkan Idul Adha sebelumnya, Yayasan EF lebih banyak berkurban saat ini. Tahun lalu hanya dipusatkan di kantor EF di Dusun Batu Ampar, Desa Sokong, Kabupaten Lombok Utara (KLU). “Dulu hanya bisa berkurban 8 ekor kambing saja,” ungkapnya.

Sedangkan di Idul Adha kali ini Yayasan EF bisa berkurban hingga belasan ekor hewan kurban. Yakni sapi dua ekor dan 12 ekor kambing. Dari jumlah tersebut, tersebar di seluruh pulau Lombok dan Sumbawa.

Dirincikannya, untuk dua ekor sapi disebar di KLU dan Lombok Barat. Sedangkan 12 ekor kambingnya di sebar di beberapa lokasi di KLU juga, tepatnya di Kecamatan Bayan, Kayangan dan beberapa Dusun di Kecamatan Tanjung. Terus Lombok Tengah, Lombok Timur dan Sumbawa.

“Pokonya kali ini kita berkurban sepulau Lombok termasuk juga di Pusuk, dan memang jumlah yang kita bagikan itu ribuan paket daging,” ucapnya.

Untuk Dusun Batu Ampar saja dibagikan hingga ratusan paket. Tidak hanya masyarakat sekitar itu saja, tetapi diberikan juga kepada semua anak pendampingan Yayasan EF yang menderita penyakit Hidrosefalus, Difabel, Kanker, Tumor, Jantung bocor, Disabilitas dan lain sebagainya guna untuk menambah gizinya.

Dalam penyalurannya, pihaknya mempercayakan itu semua kepada tim relawan Yayasan EF yang ada di seluruh NTB. Tidak hanya itu, khusus Lombok Barat Timnya akan berkurban di salah satu panti asuhan yang berada di Desa Kuripan. Diakuinya, kurban kali ini murni dari teman-temannya yang terketuk hatinya. Sebab mereka (donatur) tiba-tiba menghubunginya dan memberikan sejumlah uang untuk membeli sapi dan kambing untuk dikurbankan saat ini.

“Jadi tiba tiba ada yang WA (WhastApp), teman-teman dari Singapure ini, dan mereka bilang bahwa mereka mau berkurban dengan mengasih sejumlah uang untuk membeli sapi dan dikurbankan seperti ini,” jelasnya.

Melalui kesempatan ini, Endri juga mengucapkan terimakasih kepada semua donatur dari Singapure yang telah mempercayakan hal ini kepada Yayasan EF. Tidak lupa juga, kepada semua relawan Yayasan EF yang sampai saat ini bekerja keras tanpa lelah dan pamrih membagikan daging kurban, ia ucapkan terimakasih.

“Saya juga mengucapkan terimakasih kepada teman-teman relawan yang sudah bekerja keras untuk membagikan daging kurban ini, dan mudahan di tahun depan kita bisa lebih banyak lagi melakukan kurban,” pungkasnya. (ham)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here