Forum Mahasiswa Sarita Mataram Gelar Dialog Publik Kepemudaan

0
Forum Mahasiswa Sarita Mataram menggelar dialog publik di Lentera Donggo, Senin (24/4/2023).

Bima, katada.id – Forum Mahasiswa Sarita Mataram menggelar dialog publik di Lentera Donggo, Senin (24/4/2023). Mereka mengangkat tema peran pemuda dan generasi muda dalam memformulasikan gagasan untuk mewujudkan sejahtera.

Dialog publik ini menghadirkan tiga narasumber. Yakni Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Pariwisata (STIPAR) Soromandi Bima Abustam, Ketua KNPI Soromandi Suryadin, gender Ismawar.

Ketua Forum Mahasiswa Sarita Mataram Furkan mengatakan, dialog publik ini sebagai wadah untuk menumbuhkan kesadaran mahasiswa bersikap kritis dalam menyikapi kondisi sosial sekarang ini. Terutama di wilayah Soromandi, Bima.

“Kami harap dari diskusi ini tidak hanya bersifat seremonial, tapi ada output yang harus dirumuskan secara bersama, agar harapan masyarakat bisa diwujudkan,” katanya dalam sambutan.

Ia meyakini, dengan dialog publik ini mahasiswa bisa membuka cakrawala berpikir dan memiliki wawasan luas. “Ada beragam problematika di tengah masyarakat, jadi mahasiswa harus bisa mengambil bagian dalam menyelesaikan kesenjangan yang terjadi sekarang ini,” tegasnya.

Dialog publik ini dihadiri Himpunan Mahasiswa Soromandi (Himsi) Mataram, Himpunan Mahasiswa Ndano Ndere, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, dan lainnya. (ain)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here