Gubernur Tegaskan NTB Tidak Lockdown

0
Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah Danrem 162/Wira Bhakti Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani dan Kapolda NTB Irjen Pol Tomsi Tohir Balaw.

Lombok Tengah – Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, bersama Kapolda NTB dan Danrem, menegaskan bahwa informasi yang beredar di Media Sosial saat ini bahwa NTB Lockdown itu tidak benar.

Gubernur menjelaskan, yang dilakukan pemerintah saat ini hanya melakukan penutupan akses dari Bali melalui jalur laut yang ke Tiga Gili. Hal itu karena pemerintah saat ini, belum memiliki alat pemeriksaan yang memadai di Pelabuhan Tiga Gili tersebut. “Sedangkan pelabuhan Bangsal ke Tiga Gili tidak dilakukan penutupan,” jelasnya.

Untuk akses Fery dari Padangbae – Lembar tatap di buka, namun dilakukan pemeriksaan yang cukup ketat terhadap kedatangan penumpang di Pelabuhan Lembar.

Ditambahkan Bang Zul, kalau saat ini ada wisatawan yang ingin ke Tiga Gili namun pintu masuknya lewat Bandara itu tidak ada masalah. Hal itu karena saat ini di Bandara, pemerintah sudah memiliki alat pemeriksaan yang memadai untuk mendeteksi penumpang yang mengalami gejala terpapar Covid-19.

Baca Juga:   Hari ini Covid-19 NTB Naik Drastis, 49 Positif, 1 Meninggal

“Informasi terkait NTB Lockdown itu tidak benar,” ujarnya dalam Rapat Airport security Committee dan Airport Emergency Committee, di Bandara, Selasa (17/03). (rif)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here