Hadiri Pertemuan IDP, Panwascam Periksa Camat Soromandi

0
Camat Soromandi, Zulkifli. (Istimewa)

Bima, katada.id – Camat Soromandi, Zulkifli akhirnya memenuhi panggilan dari Panwascam Soromandi, Senin (21/9). Ia dimintai keterangan terkait kehadirannya di pendopo Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri (IDP), yang maju lagi sebagai calon Bupati Bima.

Selain camat, Panwascam juga memeriksa Sekcam Soromandi, Abdullah. ’’Pak Camat dan Pak Sekcam hadir memenuhi panggilan kami. Kami sudah minta keterangan. Kalau seorang kepsek tidak hadir,” ujar Anggota Panwascam Soromandi, Irawan, Selasa (22/9).

Sebelumnya Camat dan Sekcam dijadwalkan diklarifikasi, Jumat (18/9) pekan lalu. Tapi keduanya berhalangan hadir karena sedang tugas luar daerah.

”Keduanya kami panggil karena hadir dalam pertemuan di Pendopo Bupati Bima. Kita ketahui bersama Bupati Bima, maju lagi di Pilkada ini,” terangnya.

Baca Juga:   Dikawal ribuan pendukung, IDP-Dahlan awali pendaftaran ke KPUD Bima

Panwascam juga telah meminta keterangan saksi-saksi, yang saat itu hadir dalam pertemuan di pendopo. ”Itu guna menguatkan dugaan awal temuan kami,” terang Irawan.

Panwascam belum menarik kesimpulan apakah camat dan sekcam terbukti mendukung salah satu pasangan calon atau tidak. Karena, menurut Irawan, pihaknya masih memperkuat bukti-bukti.

”Kami masih kaji. Kalau buktinya kuat, kami akan limpahkan ke Bawaslu,” ungkapnya.

Sementara, Kepala Sekolah (Kepsek) salah satu sekolah di Soromandi, Melyunus tidak memenuhi panggilan tanpa keterangan. Ia diagendakan diperiksa bersamaan dengan camat dan sekcam. Namun ia tidak hadir. ”Dua kali kami panggil tapi tidak hadir. Kami panggil lagi,” pungkasnya. (izl)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here