Haerudin Nakhodai IMM Cabang Mataram

0
194
Serah terima jabatan dari Ketua IMM Cabang Mataram lama, Amal Abrar (kanan) kepada ketua baru Din Haerudin.

MATARAM-Din Haerudin menakhodai Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Cabang Kota Mataram. Ia terpilih dalam Musyawarah (Muscab) IMM ke XV yang berlangsung tiga hari yakni, mulai Minggu (21/7) hingga berakhir Rabu malam (24/7) kemarin. Muscab itu berlangsung di Aula Rektor Universitas Muhammadyah Mataram, dan diikuti ratusan kader merah maron.

Mantan Ketua Komisariat IMM Fisipol itu unggul tipis dari pesaingnya, Adi Ardiansyah. Dengan selisih tiga suara yakni, Din Haerudin meraih 28 suara. Sementara Adi Ardiansyah mendapat dukungan 25 suara.

“Alhamdulillah, saya dipercaya mengemban tugas ini. Amanah ini akan saya jaga sebaik mungkin.Terimakasih kepada semua yang memberikan doa dan dukungannya,” ujar Din Haerudin kepada katada.id, Kamis (25/7).

Mahasiswa yang akrab disapa Rudi ini menyampaikan, IMM Mataram kedepan harus memiliki idiologis yang kuat dan progresif. Sesuai yang termaktub dalam khitah perjuangan, mengabdikan diri pada persyarikatan bangsa.

“Penguatan idiologis kader, itu merupakan akar dalam membangun perjuangan,” urainya.

Menunjang wacana tersebut, lanjut dia, maka kedepannya IMM akan mempertajam penguatan kaderisasi berbasis Al-Islam Kemuhamadiyaan.

Menurut dia, kader IMM harus berkiprah sesuai dengan pemahaman dan menghayati pesan-pesan idiologi. Hal tersebut merupakan kewajiban dasar bagi kader IMM. “Sehingga kedepannya, akan lahir kader-kader serta pimpinan yang berakhlak mulia lagi mencerahkan” pungkasnya. (sm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here