Hijaukan Lahan Gundul, Mahasiswa Tanam 1.200 Pohon di Donggo

0
256
HMDM melakukan penghijauan di Donggo dan Soromandi.

Bima, Katada.id – Sebagian besar lahan di wilayah Kecamatan Donggo sudah gundul. Prihatin dengan kondisi gunung yang sudah botak, Himpunan Mahasiswa Donggo Mataram (HMDM) melakukan penghijauan.

Puluhan mahasisiwa bersama pemerintah Desa Doridungga melakukan penghijauan. Mereka menanam 1.200 pohon di sumber mata air Sungai Kangga, Desa Doridungga dan Dusun Ndano Ndere, Desa Bajo, Kecamatan Soromandi, Kamis, (16/1)

Ketua umum HMDM, Muhammad Fadilah menuturkan, penanaman pohon dilakukan karena prihatin dengan kondisi hutan yang sudah gundul.

“Beberapa tahun lalu, Desa Doridungga dan Bajo langganan krisis air. Kami menanam pohon agar generasi ke depannya tidak lagi mengalami masalah yang sama,” terangnya.

Menurutnya, suksesnya kegiatan penanaman pohon berkat dukungan dan kerja sama dengan berbagai pihak.

“Mewakili keluarga besar HMDM, saya menyampaikan ucapan terimakasih pada Pemda, Camat Donggo, Pemdes Dorodungga, PK KNPI Donggo dan rekan-rekan mahasiswa yang telah membantu suksesnya kegiatan ini,” ujarnya.

Fadilah menjelaskan, penanaman pohon mulai dari sumber mata air Sungai Kangga. Penghijauan akan dilanjutkan lagi esok karena masih ada sisa bibit yang belum ditanam.

“Penanaman pohon akan menjadi agenda tahunan kami. Sekarang tinggal kita jaga dan rawat bersama apa yang ditanam. Semoga di masa depan berbuah kebaikan untuk semua,” pungkasnya. (sm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here