Ilham Yahyu Melamar Jadi Bakal Calon Bupati Dompu via PDIP

0
474
Ketua DPD Partai Berkarya Kabupaten Dompu Ilham Yahyu (kiri) didampingin anggota DPRD terpilih Muhammad Rasyid Ridha (tengah) menyerahkan berkas pendaftaran kepada Ketua DPC PDIP Dompu Subarno.

DOMPU-Ketua DPD Partai Berkarya Kabupaten Dompu, Ilham Yahyu serius maju dalam pemilihan Bupati Dompu periode 2020-2025. Itu ia buktikan dengan mendatangi Sekretariat DPC PDI Perjuangan Kabupaten Dompu dan mendaftakan diri secara resmi sebagai bakal calon Bupati Dompu via PDIP.

Ia datang didampingi anggota DPRD terpilih Partai Berkarya, Muhammad Rasyid Ridha dan fungsionaris Partai Berkarya lainnya. ’’Iya, sudah saya serahkan berkas kepada tim seleksi penjaringan DPC PDIP Dompu,’’ kata Ilham Yahyu dihubungi melalui ponsel, Sabtu (21/9).

Sebagai bakal calon bupati, Ilham Yahyu sudah memiliki visi misi dalam membangun Dompu ke depan. Juga program-program strategis dan unggulan yang sejalan dengan visi misi. ’’Saya maju karena panggilan jiwa untuk mengabdi, dan yang paling besar dorongan dari masyarakat,’’ terangnya.

Anggota DPRD terpilih Muhammad Rasyid Ridha mendukung langkah yang diambil pimpinan partainya. Terlebih lagi, niatnya maju sebagai bakal calon bupati semata-mata untuk membangun daerah. ’’Saya bangga, dan akan dukung penuh langkah Pak Ketu DPD kami,’’ tegasnya.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPC PDIP Dompu mengaku, Ilham Yahyu sudah resmi mendaftarkan diri sebagai calon bupati. Persyaratannya sudah terpenuhi, dan bila ada kekurangan bisa menyusul.

’’Berkasnya sudah lengkap. Dia juga sudah serahkan visi misinya. Sementara batas pengembalian formulir pendaftaran ini, hari ini sampai tengah malam,’’ ungkapnya.

Ia mengungkapkan, sudah sembilan orang mendaftarkan diri melalui DPC PDIP Dompu. Salah satunya Ilham Yahyu. Nantinya, proses penjaringan dan penyaringan dilakukan berdasarkan kapasitas, kapabilitas, integritas dan rekam jejak para bakal calon.

’’Dari sembilan pelamar ini akan dikerucutkan lagi, dan untuk proses penjaringan akan dilakukan pada 23-25 September,’’ terangnya.

Lebih lanjut, ia mengaku bangga dengan pilihan para bakal calon yang mendaftarkan diri melalui PDIP. Apalagi, mereka yang mendaftar ini orang-orang berkelas di Dompu. ’’Kami sebagai partai nomor satu di tingkat nasional merasa bangga menjadi pilihan para bakal calon bupati,’’ terangnya.

Ia menambahkan, kemungkinan pelamar akan bertambah di detik-detik terakhir penutupan pendaftaran. ’’Siapapun yang ingin mendaftar melalui parta kami PDIP, kami persialakan,’’ tambah dia. (one)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here