Innalillahi, Guru Besar Unram Prof. Natsir Meninggal Dunia

0
1146
Prof. Dr. H. Muhammad Natsir, SH., M.Hum.

Mataram, Katada.id – Wakil Rektor III Universitas Mataram (Unram) Prof M. Natsir meninggal dunia, Selasa (11/2). Guru Besar Unram ini menghembuskan nafas terakhir sekitar pukul 18.30 di Rumah Sakit Umum (RSU) Kota Mataram.

Prof Natsir putra asli Wera Kabupaten Bima diduga meninggal akibat serangan jantung.

Dosen Fakultas Hukum Unram Dr. Ufran, SH.,MH menuturkan, sebelum meninggal dunia, Prof. Natsir sempat main tenis lapangan di DPRD NTB. Sehabis dari main tenis, almarhum pulang ke rumah.

“Informasinya memang di di rumah almarhum kelelahan atau kecapean. Kondisinya dalam keadaan tidak menyadarkan diri di kediamannya,” kata rekan almarhum ini.

Prof Natsir sempat dilarikan ke RSU Kota Mataram menjelang magrib. Namun dari keterangan rumah sakit almarhum sudah tidak bernyawa.

“Almarhum dinyatakan meninggal dunia oleh pihak RS Mataram,” beber dosen asal Bima ini.

Rencananya almarhum akan dimakamkan sekitar pukul 12.30 Wita, Rabu (12/2) di Pemakaman Umum Sibat Udayana, Kota Mataram.

Sebagai informasi, Prof M. Natsir baru saja dikukuhkan sebagai Guru Besar pada bidang Hukum Pidana Fakulatas Hukum Unram. Itu berdasarkan Surat Keputusan (SK) Nomor 24551/M/KP/2019, Tentang Kenaikan Jabatan Akademik/Fungsional Dosen. Menteri Riset, Teknologi, Dan Pendidikan Tinggi. (rif)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here