Jalan Provinsi di Dompu Putus, Polsek Kilo dan Warga Buat Jalur Darurat

0
265
Warga dan anggota Polsek Kilo bergotong royong membuat jalan darurat. (foto Polsek Kilo)

Dompu, Katada.id – Jalan provinsi di Desa Mbuju, Kabupaten Dompu putus. Jalan yang menghubungkan Kecamatan Kilo menuju Dompu amblas karena terkikis air hujan, Kamis (16/1).

Akibatnya, kendaraan roda dua dan roda empat berjam-jam terjebak kemacetan sepanjang Jalan Desa Mbuju. Demi memulihkan arus lalu lintas, warga dan anggota Polsek Kilo membuat jalur darurat.

Kapolsek Kilo IPTU Rodolfo M De Araujo mengaku arus lalu lintas sempat macet karena adanya jalan terputus akibat terkikis oleh air hujan. “Saya dan anggota meminta kepada pengendara dan pejalan kaki agar melakukan gotong royong bersama-sama untuk menimbun jalan tersebut agar bisa dilalui dengan cepat,” kata kapolsek, Jumat (17/1).

Polisi dan warga membuat jalur darurat sementara. Mereka menimbun menggunakan karung yang telah diisi pasir supaya pengendara dan pejalan kaki dapat melewati jalan yang putus tersebut.

“Kami sudah melakukan koordinasi dengan pemerintah Kecamatan agar  jalan putus tersebut dapat ditindak lanjut untuk dilaporkan kepemerintah kabupaten maupun provinsi,” jelas perwira dua balok ini.

Lebih lanjut, kapolsek mengatakan, warga mengharapkan adanya perbaikan jalan agar tidak cepat rusak dan lebih tahan lama. Karena jalan tersebut merupakan jalan provinsi.

“Untuk sementara sudah dibuatkan jalan darurat dan kendaraan sudah bisa lewat. Hari ini kami juga melanjutkan penimbunan jalan darurat sementara itu,” tambahnya. (one)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here