Kapolres Bima Imbau Calon Kades dan Pendukung Jaga Kamtibmas

0
522
Kapolres Bima AKBP Gunawan Tri Hatmoyo. (Istimewa)

Bima, Katada.id – Kabupaten Bima akan menggelar pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak 2019. Pilkades di 48 desa itu akan dilaksanakan, Senin (16/12) mendatang.

Jelang Pilkades serentak 2019, Kapolres Bima AKBP Gunawan Tri Hatmoyo mengajak masyarakat agar sama-sama menjaga kondusifitas wilayah masing-masing. Sehingga Pilkades dapat berjalan dengan aman dan lancar. ’’Peran serta seluruh komponen masyarakat sangat diharapkan dalam menjaga kamtibmas,’’ kata kapolres, Minggu (7/12).

Ia menegaskan, Polres Bima tidak akan underestimate dalam menyikapi setiap perkembangan situasi kamtibmas. Lebih utama jelang pelaksanaan Pilkades serentak. ’’Kami mengajak kepada seluruh calon kepala desa dan para pendukung calon agar sama-sama jaga kelancaran Pilkades,’’ imbaunya.

Gunawan juga mengimbau calon kepala desa agar siap menerima hasil putusan serta dapat mengendalikan para pendukungnya dengan baik.

Untuk pengamanan, Polres Bima akan all out. Rencananya pengamanan akan melibatkan TNI maupun personil dari brimob. ’’Kami minta tiap wilayah membentuk tim atau satgas pengawasan pilkades dengan melibatkan pihak pemdes dan pihak terkait,’’ ajaknya.

Jika ada oknum atau kelompok yang sengaja mengganggu proses Pilkades, kapolres menegaskan, pihaknya akan mengambil tindakan tegas. ’’Ini demi terwujudnya pilkades yang damai dan lancar,’’ tegas Gunawan. (sm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here