Kunjungi RSUD Asy-Syifa KSB, Wagub Ingatkan Penerapan Protokol Kesehatan

0
Wagub NTB berkunjung ke RSUD Asy-syifa di KSB

Sumbawa Barat, katada.id – Penerapan protokol kesehatan adalah salah satu upaya terpenting dalam pencegahan penularan Covid -19. Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalillah secara konsisten melakukan sosialisasi pentingnya penerapan protokol kesehatan tersebut. Kali ini Wakil Gubernur mengunjungi RSUD Asy-Syifa Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) untuk memastikan penerapan protokol kesehatan, Selasa 20 Oktober 2020.

“Kalau bicara Pandemi ini yang paling utama adalah protokol covid. Protokol covid ini kelihatannya sederhana, berkali-kali dan berulang-ulang itu saja yang kita bicarakan, tetapi pelaksanaannya terkadang sulit, karena kita memang kita berbicara merubah mindset masyarakat,” kata Wakil Gubernur saat mengunjungi RSUD Asy-Syifa.

Wakil Gubernur juga meminta kepada seluruh jajaran RSUD untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dalam menjalankan tugas. “Rumah Sakit ini adalah tempat pertama dan utama untuk penegakan protokol Covid, dari sejak orang masuk hingga keluar Rumah Sakit ini,” tuturnya.

Baca Juga:   Wagub NTB Minta PLN Tuntaskan Dusun Yang Belum Menikmati Listrik

Selain protokol kesehatan, khusus rumah sakit, Wakil Gubernur yang kerap disapa Umi Rohmi ini menekankan agar kebersihan lingkungan rumah sakit harus tetap terjaga dengan baik. Ia mengungkapkan bahwa kebersihan adalah salah satu faktor kenyamanan pasien yang berada di rumah sakit tersebut.

“Alhamdulillah saya sampai di sini melihat keadaan RSUD ini bersih, Alhamdulillah, mudah-mudahan ini terus ditingkatkan mengingat kebersihan itu adalah salah satu syarat utama rumah sakit,” terangnya.

Ia menjelaskan bahwa pasien jika datang ke rumah sakit atau pelayanan kesehatan lainnya, kesan pertama yang dilihat adalah kebersihannya. Jadi orang akan nyaman berobat di rumah sakit jika kebersihannya terjaga dengan baik.

“Kalau sudah bersih nyaman rasanya, kepercayaan diri kita untuk berobat itu ada, kalau kita datang ke pelayanan kesehatan yang kumuh, kotor, dan jorok, kita tentunya tidak akan nyaman. Alhamdulillah mudah-mudahan ini terus ditingkatkan pak direktur,” ungkap Umi Rohmi.

Baca Juga:   Menuju Mandiri Telur, Pemprov NTB Dorong Peternak Kembangkan "Satelit Unggas"

Direktur Utama RSUD Asy-Syifa Sumbawa Barat, dr. Carlof menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Wakil Gubernur beserta jajaran yang telah mengunjungi dan memberikan masukan kepada rumah sakit tentang cara-cara untuk mempertahankan penerapan protokol kesehatan.

“Kami sangat terkesan beliau di tengah kesibukannya mau melihat pelayanan di rumah sakit ini, memang betul sekali yang beliau sampaikan untuk tidak jenuh menerapkan protokol kesehatan,” ungkapnya.

Ia menyampaikan bahwa dirinya dan segenap jajaran akan tetap mengikuti arahan dari Wakil Gubernur yang baru saja disampaikan, “Kamipun di sini komitmen akan menjalankan pesan dari ibu untuk menerapkan protokol kesehatan,” tuturnya. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here