Lamdo Laporkan Akun Hilmi Kecik yang Diduga Hina Etnis Donggo ke Polisi

1
Ketua Lamdo Dompu Nasrullah (kiri) melaporkan akun facebook Hilmi Kecil di Polres Dompu.

DOMPU-Warga yang terhimpun dalam Lembaga Adat Masyarakat Donggo (Lamdo) Dompu mendatangi Polres Dompu, Selasa (30/7). Mereka melaporkan akun facebook Hilmi Kecik yang diduga menghina etnis Donggo.

Laporan itu disampaikan Ketua Lamdo Dompu, Nasrullah warga Manggeasi, Kecamatan Dompu. Dalam laporannya, ia menyampaikan, akun facebook Hilmi Kecil melakukan penghinaan terhadap etnis Donggo. Pemilik akun itu, menulis komentar bernada rasis.

’’Dalam kolom komentar facebooknya, Hilmi Kecik menulis ’Suku Donggo Anjir,’’ ungkap Nasrullah usai melapor di Polres Dompu.

Menurut dia, komentar itu sangat melukai warga Donggo. Apalagi, bahasa tersebut ditulis di media sosial. ’’Saya selaku perwakilan etnis Donggo di Dompu melaporkannya. Saya berharap laporan itu diproses lebih lanjut sesuai hukum yang berlaku,’’ harapnya.

Baca Juga:   Kasus K2 Dompu Dihentikan, Polisi, Kejaksaan dan KPK Dipraperadilankan

Ia mengimbau warga etnis Donggo tetap tenang dan tidak mengambil tindakan sendiri. ’’Kami percaya kepada aparat kepolisian bisa mengusut tuntas permasalahan yang kami laporkan,’’ tutup Nasrullah. (sm)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here