Luka Cukup Parah, Korban Pembacokan Dirujuk ke RSUP NTB

0
471
Herman warga Desa Mpuri, Kecamatan Madapangga, Kabupaten Bima saat dirawat di RSUD Kota Bima.

BIMA-Herman warga Desa Mpuri, Kecamatan Madapangga, Kabupaten Bima terpaksa dirujuk ke Ruma Sakit Umum Provinsi (RSUP) NTB. Karena luka bacok di kepala bagian kiri korban cukup parah.

Korban dirujuk ke Mataram sekitar Pukul 22.30 WITA, Kamis (20/6), setelah mendapat penangpenangaan medis lebih kurang satu jam di RSUD Kota Bima.

Menurut keponakan korban Yulianingsi, tindakan tersebut ditempuh keluarga setelah mendapat saran dari dokter setempat. Menyarankan, agar korban segera dirujuk ke RSUP.

“Luka bacok di bagian kepala paman saya, cukup dalam. Kemungkinan sampai ke otak,” katanya.

Akibatnya lanjut dia, terjadi pendarahan yang luar biasa. Tidak hanya di bagian luka, tapi darah juga keluar melalui mata korban sebelah kiri. “Kodisi paman benar-benar komah,” ujar Yuli dengan nada sedih.

Menurut dia, dengan kondisi pamannya yang demikian maka wajar dokter di RSUD Kota Bima menyarankan korban untuk dirujuk ke Mataram. Terlebih lagi, hingga kini pamanya masih belum sadar. “Kami berharap sesampainya di Mataram bisa segera ditangani dengan baik. Hingga tidak terjadi apa-apa,” harapnya.

Untuk diketahui, pembacokan terhadap korban terjadi sekitar pukul 20.00 WTA di teras rumah kediamannya di RT.10 RW.05 Desa Mpuri Kecamatan Madapangga Kabupaten Bima. Sekitar pukul 20.10 WITA korban dilarikan ke Puskesmas setempat dan Pukul 20.20 Wita dirujuk ke RSUD Kota Bima. (mch)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here