Masika ICMI Cabang Bima Dilantik

0
oto bersama usai pelantikan MASIKA ICMI Bima

Bima, katada.id – Pengurusan Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Cabang Bima atau Orda Bima periode 2020-2022 dilantik, Rabu (23/9) di Gedung Seni Budaya Kota Bima.

Pengurus baru itu dilantik oleh Majelis Sinergi Kalam Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (MASIKA ICMI) melantik. Pelantikan itu bertajuk Reposisi dan Peran Cendekia Dalam Membangun Daerah.

Prosesi pelantikan kali ini sedikit berbeda. Sebelumnya, dibarengi dengan seminar dan kegiatan lainnya. Berhubung masa pandemi Covid-19, prosesi pelantikan berlangsung sederhana. Sesuai protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah.

Terlihat pengurus yang dilantik tampak mengenakan masker, menjaga jarak masing-masing sekitar satu meter.

Ketua Umum MASIKA ICMI Cabang Bima, Wawan Mulyawan mengatakan, sudah sepantasnya kiprah kaum muda islam  menjadi garda terdepan dalam menyongsong perubahan. Melalui Masika ICMI ini, ia berkomitmen untuk mengembangkan diri melalui pemikiran dan konsepsi yang strategis. Dengan tetap mengedepankan kultur akademik, kearifan lokal yang berbasis agama dengan bingkai progresivitas kaum muda muslim Indonesia.

“Sebagai organisasi cendekia, kedepan diharapkan dapat terjalinnya kerjasama dengan semua elemen untuk memberikan kontribusi bagi kemajuan bangsa dan negara. Khususnya di daerah Kota dan Kabupaten Bima,” ungkapnya.

Ketua umum Masika ICMI Orwil NTB, Rahman Ayusuf meminta kepada seluruh kepengurusan yang dilantik agar dapat menjalankan wadah Masika ICMI ini dengan baik kedepannya.

“Semoga pengurus yang dilantik hari ini dapat menjalankan roda organisasi Masika ICMI dengan benar dan baik sesuai AD/ART yang berlaku,” serunya. (izl)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here