Mulia, Anggota Dewan Bima Ini Sisihkan SPPD untuk Warga Kurang Mampu

0
394
Paket sembako dibagikan kepada warga.

Katada.id, Bima – Anggota DPRD Bima Rafidin S.Sos menyisihkan sisa perjalanan dinasnya untuk warga kurang mampu. Ia membeli paket sembako dan dibagikan kepada masyarakat di Desa Sampungu, Kecamatan Soromandi, Bima.

Paket sembako itu berisi kebutuhan pokok, diantaranya gula, minyak goreng, beras dan lainnya. Jumlah bantuan yang disebar kepada warga kurang mampu sebanyak 200 paket sembako.

“Ini wujud kepedulian saya terhadap masyarakat. Saya menyisihkan sebagian rejeki, baik dari gaji maupun perjalanan dinas,” kata politisi PAN ini.

SPPD itu ia dapat saat orientasi di Mataram bulam lalu. Ia mendapat uang SPPD sekitar Rp 11 juta. Dari jumlah itu, sisa perjalanan dinas sekitar Rp 7 juta hingga Rp 5 juta.

Sisa uang itu tidak semuanya masuk kantong pribadinya. Sebagai tanggungjawab moralnya kepada para pemilihnya, khususnya warga yang kurang mampu, ia membelanjakan untuk membeli sembako.

“Saya bersyukur bisa meringankan beban warga kurang mampu,” ucapnya.

Mantan wartawan ini menegaskan akan terus dan konsisten membantu warga kurang mampu. Bila ada sisa perjalanan dinas lagi, ia akan tetap sisihkan untuk warga.

“Gaji pertama, saya sisihkan untuk pembangunan musala,” ungkap Rafidin.

Ayah lima orang anak ini menyadari masih banyak harapan warga yang harus diwujudkan. Seperti infrastruktur dan pengembangan atau penguatan ekonomi masyarakat.

Sebagai wakil rakyat, ia akan berjuang dengan segala kemampuan agar porsi APBD dan kebijakan kepala daerah adil ke tingkat kecamatan. 

“Pembangunan di desa-desa, khususnya di Dapilnya (Dapil III) Kecamatan Donggo, Soromandi, Sanggar dan Tambora tak bisa dirasakan cepat dan tepat waktu. Harus ada evaluasi, agar setiap pelaksanaan APBD dapat langsung dinikmati masyarakat. Jangan tunggu warga bereaksi baru pemerintah bersikap,” sorotnya. (sm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here