PAN Beri Sinyal Dukung Zul di Pilgub 2024

0
Pelantikan pengurus DPW PAN NTB.

Mataram, katada.id – Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) memberi sinyal akan dukungan ke Dr. Zulkifliemasyah untuk maju di periode kedua sebagai calon Gubernur NTB pada Pilkada 2024 mendatang.

“Insya Allah Periode kedua PAN akan dukung Zul,” ucapnya saat menyampaikan orasi ilmiah pada pelantikan DPW PAN NTB, Senin (27/9).

Zul besutan Partai Keadilan Sejahterah (PKS) sebelumnya, diakui dia, saat pencalonan pertama tidak diusung PAN. Status Zul dan Zulhas sebetulnya sudah sejak lama membangun persahabatan atau sudah saling akrab  bersamaan di DPR RI. Sebelum Zul menjabat sebagai Gubernur NTB.

Zulhas juga mengungkapkan kedekatan PAN dengan pemerintah atau koalisi partai dengan pemerintahan Jokowi-Makruf. Sebelumya PAN termasuk partai yang tidak mengusung Jokowi-Makruf pada Pilpres 2019. Namun karena Capres dan Cawapres yang diusung PAN, juga sudah ikut merapat menjadi Menteri di Kabinet Indonesia maju.

“Kalau ada yang bertanya kenapa PAN berkoalisi dengan rezim sekarang, karena Capres dan Cawapres yang kita usung sebelumya sudah menjadi Menteri. Kita tidak ingin dengar lagu bahasa kampret dan kadrun itu terus tumbuh, sehingga menimbulkan kerusuhan dan kekacauan di Bangsa ini.¬† Kalau rusus kita bisa berbuat apa. Kalau diterus-terusi ribut, yang rugi kita,”katanya.

“Oleh karena itu kita mengawal pemerintahan, paling tidak memberi argumen yang rasional,”sambungnya.

Gubernur NTB, Dr. Zulkifliemansyah mengatakan terlalu dini membicarakan soal dukungan pencalonan di Pilkada 2024. Karena waktunya masih panjang. “Ya semua orang lah masih belum berpikir ke sana. Yang wajarlah,”cetusnya.

Sekretaris DPW PAN Hasbullah Muis soal sinyal dukungan PAN ke Zul, dia mengatakan semua keputusan partai kembali ke DPP. Termasuk mendukung setiap calon kepala daerah yang maju Pilkada. Baik kader sendiri maupun diluar kader partai.

“Kita sami’na watha’na pada keputusan DPP. Setelah itu kita akan mengawal dan mengurusnya,”ucap anggota DPRD NTB itu. (rif)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here