Panwascam Panggil Camat, Sekcam dan Seorang Kepsek di Soromandi

0
Anggota Panwascam Soromandi, Irawan.

Bima, katada.id – Panwascam Soromandi, Kabupaten Bima mengagendakan pemanggilan Camat Soromandi, Zulkifli. Rencananya, camat akan dimintai klarifikasi, Senin (21/9).

Selain camat, Panwascam memanggil juga Sekcam Soromandi, Abdullah. Camat dan Sekcam akam diklarifikasi karena menghadiri acara silaturahmi bakal pasangan calon Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, yang juga petahana di Pendopo Bupati Bima.

“Kami sudah layangkan surat panggilan. Sebenarnya pekan ini, tapi Camat dan Sekcam keluar daerah, jadi kami jadwalkan lusa (Senin),” kata Anggota Panwascam Soromandi, Irawan.

Irawan yang juga bagian pengawasan dan penindakan Panwascam Soromandi menegaskan, camat dan sekcam akan diklarifikasi terkait kehadirannya dalam acara  di Pendopo Bupati Bima.

“Kami belum bisa simpulkan apakah ada pelanggaran atau tidak. Kami harus minta dulu keterangan,” terangnya.

Baca Juga:   Pemilih Perempuan Lebih Banyak dari Laki-laki di Pilkada Bima 2020

Kehadiran camat dan sekcam ini sempat viral dan jadi perbincangan di media sosial. “Kami proses dulu, kalau ada indikasi pelanggaran dan diperkuat bukti kami akan limpahkan ke Bawaslu,” terangnya.

Selain sekcam dan camat, Panwascam juga memanggil salah seorang Kepala Sekolah(Kepsek) Melyunus. Ia sudah dipanggil dua kali namun tidak hadir. “Jadwalnya kemarin (Jumat 18/9), tapi tidak datang. Kami panggil lagi,” ujarnya.

Sementara, Ketua Panwascam Soromandi, Adi Pranajaya membenarkan pemanggilan camat, sekcam dan salah seorang kepala sekolah di Soromandi. “Iya, masih kami proses,” katanya.

Dihubungi terpisah, Camat Soromandi, Zulkifli mengaku memang dipanggil Jumat (18/9), namun ia belum bisa hadir karena masih di Mataram. Ia menegaskan bersedia memenuhi panggilan Panwascam.

Baca Juga:   PAN Prioritaskan Kader Sendiri, Koalisi Biru Isyaratkan Usung Syafa'ad di Pilkada Bima

“Saya menunggu surat, tapi belum terima. Saya akan hadir. Katanya saya dipanggil Jumat tapi saya bilang masih di Mataram. Tadi pagi nyampe bima. Saya juga dikontak oleh Panwascam,” akunya dikonfirmasi via telepon.

Ia mengaku belum tahu terkait apa dirinya dipanggil. Ditanya apakah mengenai dugaan dukungan terhadap salah satu Bapaslon Bupati Bima, ia mengaku tidak tahu juga.  “Saya tidak tahu terkait apa,” tandasnya. (arr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here