Pasca ledakan bom di Makassar, Polres Bima gelar patroli gabungan dengan TNI dan Pol PP

0
Polres Bima bersama TNI dan Satpol PP menggelar patroli gabungan.

Bima, katada.id – Pasca insiden ledakan bom di Gereja Khatedral makassar, Polres Bima bersama unsur TNI dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) melaksanakan patroli cipta kondisi. Hal ini merupakan bagian dari langkah deteksi dini, dan penyisiran dibeberapa tempat ibadah gereja di wilayah hukum Polres Bima dan tempat Fasilitas Publik lainnya yang ada di Bima.

Kapolres Bima AKBP Gunawan Tri Hatmoyo menjelaskan, TNI dan Polri dan Satpol PP mengintensifkan pengamanan dengan patroli dan monitoring. mengantisipasi gangguan keamanan yang mungkin saja dilakukan oleh pihak atau kelompok tidak bertanggung jawab yang ingin mengganggu ketertiban dan kondusifitas kehidupan masyarakat di Bima

Dalam kegiatan, patroli gabungan tersebut meliputi wilayah Paruga Nae, Desa Nggembe, Desa Daru, Pasar Sila, dan Desa Tambe.

“Patroli tersebut guna menciptakan situasi yang aman dan nyaman bagi masyarakat, yang berada di wilayah hukum pasca ledakan bom di Gereja Kathedral Makassar,” ujar kapolres.

Selain itu, pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat, agar tetap tenang dan berpikiran jernih serta mempercayakan kepada aparatur negara, seperti TNI dan Polri serta bersama masyarakat luas dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

“Kita berharap kondusifitas keamanan di Bima NTB tetap terjaga dengan baik serta mengingatkan peran serta masyarakat untuk ikut menjaga wilayahnya masing-masing. Jika ada hal -hal yang mencurigakan segera untuk ditindaklanjuti dengan melaporkan kepada aparat terkait,” tegasnya. (izl)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here