PDIP Beri Sinyal Usung Petahana di Pilkada Lombok Utara

0
305
Wakil Ketua Kehormatan DPD PDIP NTB, Raden Nuna Abriadi.

Katada.id, Lombok Utara – Partai PDIP dalam waktu dekat akan mengeluarkan hasil keputusan penentuan bakal calon bupati yang bakal diusung di Pilkada 2020 Kabupaten Lombok Utara (KLU). Diketahui yang mendaftar itu ada dua bakal calon bupati, yakni Bupati Lombok Utara H Najmul Akhyar melalui partai Demokrat dan mantan Bupati KLU H Djohan Sjamsu melalui partai PKB.

Wakil Ketua Kehormatan DPD PDIP NTB, Raden Nuna Abriadi usai  menghadiri rapat serapan aspirasi masyarakat dengan Pemerintah daerah (Pemda) KLU memberikan isyarat arah dukungan PDIP di Pilkada 2020 mendatang. Yakni mendukung petahana Bupati Lombok Utara, H Najmul Akhyar.

“Dan memang sampai saat ini partai PDIP tetap mendukung pemerintah kabupaten yang sekarang ini yaitu bupati,” ungkapnya memberikan isyarat sambil tertawa menuju kendaraannya, Rabu (6/11).

Ia menjelaskan, dalam hal ini pihkanya tidak munafik. Pengumuman untuk bakal calon yang diusung akan keluar Minggu ini, dan segara diumumkan. Walupun bakal calon yang diusung ini kapan saja bisa berubah. Tetapi hal itu tergantung internal partai. Namun yang jelas PDIP akan tetap mendukung pemerintah kabupaten yang duduk saat ini. 

Terpisah Bupati Lombok Utara, H Najmul Akhyar mengaku kaget mendengar kabar tersebut. Ia gembira jika PDIP berkenan mendukungnya. Bupati mengatakan, memang saat ini pihaknya sudah mendaftarkan diri ke PDIP melalui proses yang normal secara konstitusional.

Berbicara siapa yang didukung kata bupati, tentunnya hal itu tergantung kesiapan PDIP. Sebab yang memiliki kewenangan mengatakan itu adalah PDIP. Namun jika memang ada tokoh dari PDIP yang mengatakan hal seperti itu, ia sangat bersyukur.

“Jadi memang kaitanya masalah mendukung saya belum mendengarkan itu. Tetapi kalau kemudian ada dari tokoh PDIP yang mengatakan itu Alhamdulillah, saya sangat bersyukur,” pungkasnya. (ham)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here