Pencuri mobil di Lombok Tengah ambruk ditembak polisi

0
Pelaku pencurian mobil, Kesim saat dirawat di rumah sakit.

Lombok Tengah, katada.id –  Tim Puma Polda NTB berhasil menangkap pelaku pencurian mobil dan motor, Nursim alias Kesim (26) warga Bilelando Kecamatan Praya Timur, Lombok Tengah. Pria berambut gondrong ini dibekuk sekitar pukul 05.30 wita di tempat persembunyiannya di Bilelando, Sabtu (8/8).

Saat penangkapan, tim terpaksa melumpuhkan tersangka Kesim. Ia berusaha melawan petugas sehingga petugas menembak bagian betis kanannya.

Tersangka Kesim ini dilaporkan mencuri sepeda motor di Mataram dan mobil di Lombok Tengah. ’’Pelaku melakukan aksinya dengan cara merusak kunci dan membawa mobil tersebut bersama pelaku lainnya,’’ kata Artanto, Senin (10/8).

Penangkapan Kesim ini berkat keterangan dari tersangka DL yang lebih dulu ditangkap. Dalam keterangannya, Kesim disebut terlibat dan bertindak sebagai pemetik.

Baca Juga:   Polda NTB Tahan Sembilan Polisi Tersangka Penganiaya Zainal

’’Tim puma melakukan penyelidikan dan mendapat informasi jika pelaku bersembunyi di Bilelando,’’ terangnya.

Tim kemudian mengepung tempat persembunyian pelaku. Saat akan ditangkap pelaku sedang tertidur, namun ia mengetahui kedatangan petugas dan berusaha melarikan diri.

Pelaku juga berusaha melawan petugas sehingga tim memberikan tembakan untuk melumpuhkannya. ’’Petugas melepaskan tembakan yang mengenai betis pelaku. Selanjutnya pelaku dapat diamankan ke Polda NTB,’’ ujarnya.

Dalam penangkapan ini, tim mengamankan satu unit mobil Suzuki type Futura ST 150 Tahun 2017 dan satu unit Honda Beat Street.

’’Pelaku mengakui perbuatannya melakukan pencurian di beberapa TKP. Selama pelarian dia bersembunyi ke Pulau Sumbawa,’’ ungkap Artanto.

’’Pelaku ini merupakan residivis pada kasus yang sama dan pernah menjalani hukuman di Lembaga Permasyarakatan Praya pada tahun 2017,’’ tandasnya. (one)

Baca Juga:   Polda NTB Periksa 200 Saksi Kasus Rehab Rekon Rumah Korban Gempa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here